Karni Ilyas Tanggapi Kritik Pedas Netizen Terhadap ILC

Karni Ilyas Tanggapi Kritik Pedas Netizen Terhadap ILC

Respon Karni Ilyas terhadap kritikan netizen.

Netizen: “ILC ‘Lembek’ Setelah Cuti”, Begini Tanggapan Karni Ilyas

Konten.co.id – Tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) yang kembali mengudara setelah sudah dua bulan cuti, mendapat kritik pedas dari netizen. Kebanyakan menganggap Karni Ilyas sang host yang juga pemimpin redaksi TV One takut dengan intimidasi berbagai pihak.

Karni Ilyas pun merespon dan mengklarifikasi tanggapan tersebut lewat akun twitter resminya @karniilyas. Dalam cuitan yang dilihat Konten.co.id, Kamis (11/7/2019), ia mengatakan meskipun ILC cuti selama dua bulan, tapi semua fakta terkait Pilpres kemarin tetap diberitakan dalam semua program TV One.

“Banyak netizen menganggap saya penakut hanya karena ILC saya cutikan 2 bulan. Tapi semua pengeritik lupa, bahwa semua fakta di ruang publik saya beritakan dan dialogkan 24 jam sehari di semua program tv One. Semuanya di bawah pimpinan saya karena saya Pemred Tv One.” Cuitnya.

Klarifikasi ini pun mendapat respon dari netizen. Seperti dari akun @Romelah_mel. Ia mencuitkan kalau setelah cuti ILC tidak pernah memuncaki trending topic di twitter.

“Pasca cuti @ILCtv1 tak pernah lagi memuncaki tranding topic di twitter. Apa sebabnya? Karena rakyat sudah terlanjur kecewa. Di saat puncak demokrasi sedang dikebiri kalian malah ambil cuti.Akhirnya rakyat merasa ditinggal sendiri. Sekarang selamat menikmati hasilnya. Itu aja sih” cuitnya.

Sementara akun @Nana85142222 mencuitkan “Masuk akal krn anda PermRed Tv one. Tp bkn itu yg kami mau tp kenapa @ILCtv1 cuti sgl. Presiden sj yg nyapres gak cuti. Kami bicara begini jgn sampe datuk dgn ilcnya tersesat di jalan yg terang. Kezaliman hrs di buka wlw itu PAHIT. Bkn ditutupi dgn cr cuti. Jujur sy gk Tonton lg,”

Akun @aliflaparsere mencuitkan “Bukankah kritik itu mengurai permasalahan?kata om @rockygerung …artinya kalo banyak pengkritik berarti banyak permasalah,terima aja bung kritiknya sbg bahan evaluasi jg..masyarakat butuh pembelajaran termasuk dr ILC,.jng kabur waktu dibutuhkan…apapun kondisinya..wasalam:-)”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *