Kandaskan Thurman, Pacquiao Dituding Gunakan Obat Terlarang

Kandaskan Thurman, Pacquiao Dituding Gunakan Obat Terlarang

Pacquiao dituding gunakan obat-obatan terlarang.

Kandaskan Thurman, Pacquiao Dituding Gunakan Obat-obatan Terlarang

Konten.co.id – Bintang tinju asal Filipina Manny Pacquiao berhasil mengalahkan Keith Thurman, Minggu (21/7/2019).

Namun kemenangan ini layak disorot. Hal ini karena kemenangan Pacman karena menggunakan obat-obatan

Petinju legendaris Inggris, Ricky Hatton mengungkapkan bahwa Pac-Man disinyalir telah menggunakan obat-obatan terlarang sepanjang kariernya di dunia Tinju.

“Ini bukan saya yang mengatakan, ini adalah rumor. Dia tidak berada dalam performanya saat melawan Mayweather, lalu dia menang angka, lalu dia dikalahkan oleh (Jeff) Horn. Tidakah kalian merasa aneh?” ucap Hatton seperti yang dikutip dari Dailystar.

Rumor mengenai Pacquiao menggunakan obat-obatan sendiri bukan kali pertama diucapkan oleh Hatton. Beberapa orang lainnya, seperti Floyd Mayweather Jr dan Sr.

Pacquiao sendiri membantah dirinya menggunakan obat-obatan dalam pertandingan. Namun ia tak memungkiri bahwa dirinya pernah mencoba obat-obatan, seperti narkoba saat masih kecil.

“Saya pernah mencoba narkoba dulu, dan saya menyadari itu tidak baik untuk badan. Saya menerima, saya tidak bisa menolak, itulah alasan saya mengapa mendukung penuh presiden untuk melawan narkoba,” ucapnya seperti yang dikutip dari Globalnews.

Diketahui Ricky Hatton merupakan salah satu petinju yang sudah kehilangan gairah usai dikalahkan oleh Pacquiao pada tahun 2009 lalu. 

Kala itu, dirinya harus mengakui keunggulan petinju Filipina ini pada ronde kedua. Kekalahannya itu membuat Hatton depresi dan menjadikannya sebagai pencadu alkohol. Bahkan suatu ketika ia hampir bunuh diri karena kekalahan tersebut. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *