Juventus ‘Membelot’ ke Konami PES, Saham EA Sport Anjlok

Juventus ‘Membelot’ ke Konami PES, Saham EA Sport Anjlok

Juventus pindah ke PES.

Saham EA Sport Anjlok Pasca ‘Membelotnya’ Juventus ke Konami PES

Konten.co.id – Juventus secara resmi membelot ke gim Pro Evolution Soccer (PES) yang diusung Konami. Akibatnya kini klub yang bermarkas di Allianz Stadium ini akan dikenal sebagai Piemonte Calcio di FIFA 20.

Seperti yang dilaporkan Sportskeeda, Kamis (18/7/2019), kerja sama yang dijalin Juventus dengan Konami membuat PES berhak untuk menggunakan segala hal yang berkaitan dengan Juventus dalam game-nya. Hal itu membuat EA Sport yang akan menggunakan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pada sampul FIFA 20 harus mengalah.

Merebut Juventus dari EA Sport adalah keuntungan yang didapatkan Konami setelah melakukan kesepakatan jangka panjang eksklusif dengan tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu. Dengan kesepakatan eksklusif itu maka Konami dapat membuat pemain Juventus dalam game dengan lebih detail karena bisa melakukan pemindaian 3D.

Konami pun sedang mengusahakan untuk menjalin kerja sama dengan Barcelona meskipun tidak eksklusif. Beberapa klub yang mampu didapatkan lisensinya oleh Konami adalah Manchester United, Arsenal, River Plate, Palmeiras, Boca Juniors, Bayern Munich, Flamengo, Sao Paulo, Korintus, Vasco Da Gama dan Colo Colo. Akan tetapi, kesepatakan Konami dengan klub-klub itu tidak eksklusif seperti Juventus.

Selain itu, saham EA Sports pun diakui merosot pasca Juventus pindah ke PES. Saham pengembang video gim asal Amerika Serikat tersebut melorot 3,28 persen pada Selasa (16/7/2019). Dilansir CNBC pada 15 Juli, EA untung 22,76 triliun poundsterling tetapi kemudian merosot menjadi 22,1 triliun poundsterling pada hari berikutnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *