fbpx

Jurnalis Tirto.id Diintimidasi

Jurnalis Tirto.id Diintimidasi

Pemberitaan Dieqy yang berjudul “Kisah Cinta Dari Ricuh Jakarta: Mencari Markus” dipermasalahkan.

Diduga Karena Pemberitaan, Jurnalis Tirto.id Diintimidasi OTK

Konten.co.id – Lagi, jurnalis mendapat intimidasi Orang Tak dikenal (OTK) karena berita yang dibuatnya. Kali ini dialami oleh Dieqy Hasbi Widhana, jurnalis Tirto.id.

Dalam cuitan akun twitternya, Dieqy menyebut, ada orang bernama Among Hutagalung yang memintanya untuk menghapus artikel berjudul “Kisah Cinta Dari Ricuh Jakarta: Mencari Markus”.

“Wah siapa nih nyoba masuk akun sosmed saya lewat surel, apple ID, dan Telegram. Kalau ada masalah, lebih baik temui saya langsung saja. Semoga orangnya bukan ini,” cuitnya, Kamis (4/6/2019), pukul 16.20 wib.

Tak pelak, cuitannya mendapat respon dari netizen. Seperti dari akun @Itang_makatita “Akibat berita ini, bung @Dieqy_Lalijiwo salah satu reporter @TirtoID mendapat teror. Siapa pelaku terornya? kenapa reporternya diteror? fakta apa yg diungkapkan dlm berita ini?” katanya sambil mengembed link berita dari Dieqy.

Hal senada diungkapkan akun @singgihalways. “Tetap semangat Bung…..tinggal sedikit org seperti anda….semoga menginspirasi jurnalis lainnya….Mantabbb…!!!”.

Sementara akun @putramaalayu mengapresiasi Dieqy yang berani melawan narasumber yang mengintimidasinya sambil men-tag akun Karni Ilyas. “Salah satu peselancar yg masih berani menantang badai, sekuat apapun itu badai yg menerjang (colek @karniilyas). Stay safe dan waspada selalu mas. Semoga anda selalu dilindungi”.

Hingga berita ini dimuat, konten.co.id masih berusaha melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan, terkait kelanjutan informasi ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *