fbpx

Jokowi Jadi ‘Media Darling’ Pers Asing

Jokowi Jadi ‘Media Darling’ Pers Asing

The Japan Times segani Jokowi karena menjadi pemimpin negara yang berasal dari kalangan biasa

Ini Alasan Pers Asing Sanjung Jokowi

Konten.co.id – Keberhasilan presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia mendapat sanjungan dimata media asing.

The Japan Times baru-baru ini mengulas bagaimana sosok Jokowi. Bahkan didalam ulasannya, media tersebut sangat menyanjung dan memuji sang presiden.

Saat presiden Jokowi dan para pemimpin dunia berkumpul di KTT G20 di Jepang, jurnalis Jepang membuat profil pemimpin dunia.

Diulas di dua halaman, The Japan Times menyorot fakta bahwa Jokowi presiden yang lahir dari orang biasa.

“Pria 58 tahun ini populer dikalangan publik sebagai orang biasa yang mengabdi sebagai presiden Republik Indonesia. Jokowi lahir di keluarga tukang kayu. Rakyat biasa.” tulis media tersebut.

The Japan Times juga menulis kebiasaan Jokowi yang suka blusukan, suka motor hingga musik Metal. Keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018, juga keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 juga tak luput dari perhatian media tersebut.

The Japan Times pun menjadikan presiden ketujuh Indonesia ini sebagai panutan. Para pemimpin dunia pun memberikan selamat kepada Jokowi yang berhasil memimpin Indonesia selama dua periode ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video