fbpx

Heboh Pernikahan Sedarah di Bulukumba

Heboh Pernikahan Sedarah di Bulukumba

Ansar sudah memiliki seorang istri dan anak.

Waduh, Seorang Kakak Nikahi Adik Perempuannya

Konten.co.id – Warga Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dihebohkan adanya pernikahan saudara kandung yang dilakukan oleh Ansar (32), bersama adik perempuannya sendiri.

Kedua pasangan suami-istri sekaligus kakak beradik ini melangsungkan pernikahan di Kalimantan Timur, Minggu (23/6/2019). Mereka menikah lantaran telah melakukan perzinahan hingga adiknya hamil empat bulan.

Istri sah Ansar, Hervina (28), warga Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulsel ini pun langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Bulukumba.

“Saya harap keadilan dan kepastian hukum, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Ansar,” ucap Hervina, Senin (1/7/2019).

Menurut Hervina, pernikahan sang suami dengan adik kandungnya sendiri itu sekitar enam hari lalu. Mereka melangsungkan pernikahan di Kalimantan.

“Ini baru saya ketahui setelah mereka berdua ke Kalimantan dan saya melihat video pernikahan mereka berdua,” ungkapnya.

Selama ini, kata Hervina, ia tidak pernah menaruh curiga atas perselingkuhan suaminya dengan adiknya sendiri.

“Saya tidak pernah curiga dengan dia (Ansar). Meski perzinahan tersebut telah terjadi sejak 3 bulan lalu,” tuturnya.

Ia mengatakan setelah proses hukum suaminya selesai ia akan menggugat cerai sang suami. “Setelah proses hukumnya, saya akan meminta cerai,” geramnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salemba Andi Agung mengaku tidak akan menerima Ansar jika ia kembali ke kampung halamannya tersebut.

Selain itu, lanjut dia, pihak keluarganya Ansar juga sudah tidak sudi lagi untuk menerimanya kembali berdomisili di kampung halamannya.

“Saya baru tahu setelah pak dusun memberitahukan saya. Dan kedua orangtuanya ini tidak menerima, di sisi lain juga, pernikahan saudara dalam agama itu tidak diperbolehkan,

“Semua saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di Desa Salemba dan kalau perlu di Sulsel. Harapannya, melalui proses hukum walaupun keduanya bersaudara kandung,” jelas Andi Agung.

Terpisah, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan terkait perzinahan yang dilakukan oleh kakak beradik.

“Menerima laporan yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan dengan mengambil beberapa keterangan dari beberapa kerabat korban. Berdasarkan informasi korban, pelaku saat ini berada di Kalimantan dan di sana melakukan pernikahan,” ujarnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *