fbpx

Hasil Pertandingan Argentina vs Chile

Hasil Pertandingan Argentina vs Chile

Argentina berhasil meraih juara ketiga Copa America 2019.

Ini Hasil Pertandingan Argentina vs Chile

Konten.co.id – Timnas Argentina menundukkan Chile 2-1 untuk merebut peringkat ketiga Copa America 2019 di Corinthians Arena, Sao Paolo, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Dengan demikian, Argentina berhak menyandang juara ketiga Copa America 2019.

Kedua tim memulai laga dengan tempo lambat. Argentina tampak lebih percaya diri memulai serangan, Lionel Messi memimpin tim dalam setiap serangan mereka. Argentina punya kenangan buruk dengan Chile pada dua edisi Copa America sebelumnya.

Pergerakan agresif Argentina berbuah manis. Di menit ke 12 Messi dilanggar di tengah lapangan dan memgambil tendangan bebas cepat sebelum Chile bersiap. Umpan Messi membelah pertahanan Chile, menemukan Aguero yang kemudian mengecoh kiper untuk mencetak gol pertama Argentina.

Gol tersebut memaksa pertandingan dimulai kembali. Chile bermain lebih terbuka untuk mencuri gol balasan. Hanya berebut tempat ketiga, kedua tim bermain lepas tanpa takut kehilangan apa pun.

Argentina bermain kian percaya diri usai unggul satu gol. Pasukan Lionel Scaloni ini bergerak bersama dalam kombinasi serangan apik, De Paul menemukan Messi yang berdiri bebas, sayangnya tembakan Messi membentur pemain Chile.

Terus menyerang, perjuangan Argentina terbayar lunas. Paulo Dybala menembus celah pertahanan lawan dan membuat satu sentuhan apik untuk menuntaskan umpan apik dari Lo Celso. Gol indah dari skema serangan Argentina di menit ke 22, Dybala membuktikan ketajamannya.

Permainan apik Argentina dinodai dengan insiden di menit ke-37. Sang kapten, Messi terlibat insiden saling dorong dan saling sundul dengan Gary Medel, salah satu bek Chile. Insiden keduanya cukup panas, dan sampai melibatkan semua pemain kedua tim.

Tanpa ampun, wasit menjatuhkan kartu merah langsung pada keduanya, baik Medel maupun Messi. Keputusan itu tampaknya mengejutkan setiap pemain yang berdiri di lapangan, Messi tak berhenti tercengang, Medel tantrum dan melawan wasit.

Menit ke-57, Chile mendapatkan penalti. Pelanggaran itu tampak terjadi di luar kotak penalti, tetapi wasit langsung menghadiahkan penalti pada Chile. Argentina protes keras, Pezzela dapat kartu kuning karena dianggap protes berlebihan.

Tanpa ampun, Arturo Vidal mencetak satu gol untuk mengubah skor jadi 2-1. Tembakan keras ke tengah gawang, Armani meluncur ke kiri.

Skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (90′ Ramiro Funes Mori); Lionel Messi, Paulo Dybala (67′ Angel Di Maria), Sergio Aguero (81′ Matias Suarez).

Chile (3-5-2): Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara (50′ Guillermo Maripan); Mauricio Isla, Charles Aranguiz (83′ Nicolas Castillo), Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Alexis Sanchez (17′ Junior Fernandes), Eduardo Vargas. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video