fbpx

Hanan Attaki Ditolak GP Ansor Tegal

Hanan Attaki Ditolak GP Ansor Tegal

Rekam jejak Hanan Attaki jadi alasan.

GP Ansor Tegal Tolak Hanan Attaki. Kenapa?

Konten.co.id – Kegiatan sharing bersama Ustadz Hanan Attaki, yang sedianya berlangsung di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) pukul 12.30, mendadak dibatalkan. Pasalnya, kegiatan tersebut ditolak Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal.

Karena penolakan ini, puluhan peserta Sharing Time Tegal bertema Menjemput Keajaiban dalam Ujian itu pun bubar. Padahal Ustadz Hanan Attaki sudah tiba di lokasi.

“Kami sudah melayangkan surat keberatan kegiatan tersebut pada Jumat (5/7/2019) ke Polres Tegal Kota,” kata Ketua GP Ansor Kota Tegal Imam Kharomain.

Terkait bubarnya kegiatan sharing bersama Ustadz Hanan Attaki, Imam memastikan tidak ada anggota GP Ansor yang sampai turun ke jalan.
“Kami hanya melayangkan surat permohonan keberatan terhadap pembicaranya, Ustad Hanan Attaki. Bukan pengajiannya. Perihal pembubaran sepenuhnya ada di penegak hukum kepolisian. Juga saya pastikan tidak ada anggota GP Ansor yang turun,” tandas Imam, Minggu malam.

Alasan keberatan, kata Imam, adalah rekam jejak yang bersangkutan dalam kegiatan-kegiatan serupa. “Misal saat Ustadz Hanan Attaki menyebut Nabi Musa AS sebagai premannya anbiya atau para nabi. Atau ketika Ustad Hanan Attaki juga mencontohkan istri Nabi Muhammad, yakni Siti Aisyah,” kata Imam.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasat Intel Polres Tegal Kota Iptu Suroyo menyatakan, panitia kegiatan tersebut belum memiliki izin. “Acara itu bukan pengajian, melainkan seminar. Perihal pembatalan kegiatan, sepenuhnya bukan dari kepolisian. Pembatalan diputuskan setelah pengelola Hotel Bahari Inn konfirmasi soal izin ke pihak kepolisian. Karena memang belum ada ijin, pihak hotel pun membatalkan acara tersebut,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, panitia kegiatan Sharing Time Tegal bersama Ustad Hanan Attaki belum dapat dikonfirmasi.(*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video