fbpx

El Classico Persija Vs Persib, Laga Klasik Bertensi Tinggi

El Classico Persija Vs Persib, Laga Klasik Bertensi Tinggi

Siapkan adrenalin anda saat menyaksikan laga ini.

Laga Persija Vs Persib, El Classico yang Sarat Gengsi Bertensi Tinggi

Konten.co.id – Pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) akan terjadi duel El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Kedua tim sama-sama ingin keluar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dengan senyum karena kemenangan.

Persija berpeluang memperkukuh superioritas terhadap Persib pada pertemuan sore nanti. Target tiga poin bagi tim berjulukan Macan Kemayoran itu tak dapat ditawar lagi.

“Saya sangat tahu tentang rivalitas, tapi rivalitas kami hanya di lapangan saja, dan tugas saya di tim Persija adalah mengatur strategi bagaimana kita memenangi pertandingan, karena itulah target kami,” ujar pelatih Persija, Julio Banuelos saat konferensi pers pralaga, Selasa (9/7/2019).

“Soal rivalitas itu di luar, yang penting di lapangan kami fokus, dalam tim kerja sama, persiapan sudah maksimal, target kami adalah memenangkan pertandingan, itu saja,” imbuh mantan asistem Pelatih timnas Indonesia ini.

Laga ini juga menjadi spesial bagi dua pemain Persija Jakarta. Yaitu Shahar Ginanjar dan Toni Sucipto.

Keduanya pernah bahu membahu membela panji Maung Bandung. Shahar Ginanjar periode 2012-2015 dan Toni Sucipto tahun 2012-2019.

“Persiapan kami sejauh ini hanya fokus pada recovery saja. Laga ini buat saya biasa saja. Sama seperti pertandingan yang lain. Kali ini, kami bermain di Jakarta dan akan didukung The Jakmania,” kata Toni Sucipto.

Demi Bobotoh, Persib pun berjanji akan tampil mati-matian mengadang Persija. Kalau tak menang, hasil imbang pun bakal disyukuri oleh tim dengan sebutan lain Pangeran Biru itu.

“Kami menunggu laga besar di sepak bola Indonesia. Kedua tim akan bermain dan menjadi laga bagus. Kami sangat tidak bagus dalam beberapa laga sebelumnya, kami kalah di laga terakhir. Kami akan mencoba yang terbaik untuk meraih terbaik demi tiga poin,” tutur Robert Rene Alberts, arsitek Persib.

Terlebih pada pekan lalu, Persib dihajar Persebaya dengan 4-0. Ini membuat Persib tidak ingin kehilangan muka di kandang Persija.

Hanya saja, Robert punya pengalaman kurang menyenangkan ketika bersaing dengan Persija. Sewaktu menangani PSM dan berpeluang merebut gelar juara musim lalu, arsitek asal Belanda ini ditikung tim ibu kota pada dua pekan terakhir kompetisi.

“Saya sangat menghormati Persija, mereka bertarung sampai akhir musim lalu dengan saya di PSM. Banyak pemain bagus dan mantan pemain saya juga seperti Steven Paulle,” ujar Robert Alberts.

“Keseimbangan Persija bagus, situasinya akan beda, mereka punya tradisi hebat, harapan saya laga bakal imbang sehingga semua orang bisa menikmatinya. Kami fokus ke laga dan semoga semua orang menikmati laga,” ujarnya.

Prediksi susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Tony Sucipto, Rohit Chand, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)
Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra (tengah); Ezechiel N’Douassel (depan)
Pelatih: Robert Alberts

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *