fbpx

Dituduh Dukung ISIS, Bocah Ini Dapatkan 3.500 Pound Sterling

Dituduh Dukung ISIS, Bocah Ini Dapatkan 3.500 Pound Sterling

Kenakan kaos Abu Bakar al-Siddique, bocah ini mendapat £ 3.500 karena dituduh pendukung ISIS.

Seorang Bocah Mendapatkan 61 Juta Rupiah Usai Dituduh Dukung ISIS oleh Guru

Konten.co.id – Seorang anak sekolah berusia 11 tahun, mendapat kompensasi £ 3.500 setelah gurunya secara keliru menuduhnya mendukung ISIS karena kaos yang dipakainya.

Bocah yang tidak disebutkan namanya tersebut, saat berusia delapan tahun masuk kelas dengan mengenakan baju ‘Saya ingin menjadi seperti Abu Bakar al-Siddique’ sosok yang sangat dicintai dan dihormati di Agama Islam.

Dia lalu dilaporkan ke layanan sosial oleh guru-gurunya, karena khawatir mendukung Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin kelompok teroris Irak. Dilansir dari mirror.co.uk, menurut The Sun bocah tersebut kemudian diinterogasi oleh pekerja sosial tentang alasannya menggunakan pakaian tersebut. Setelah interogasi panjang, diketahui kemudian tuduhan guru-gurunya tersebut tidak terbukti.

Ibunya mengatakan, layanan sosial telah memberikan konseling terhadap anaknya, berisi materi-materi deradikalisasi. Bocah lelaki berusia 11 tahun tersebut, kini berada dalam kondisi traumatik pasca kejadian itu. “Sekarang ia menjadi pendiam ketika di kelas,” kata keluarganya.

Tower Hamlets Council di London Timur akhirnya membayar kompensasi £ 3.500 kepada bocah tersebut, atas pelanggaran Undang-Undang Hak Asasi Manusia 1988. Seorang juru bicara dewan mengatakan: “Ada perjanjian kerahasiaan sehubungan dengan penyelesaian asuransi ini dan kami tidak dapat berkomentar,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ade Indra
Editor : IGR

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video