fbpx

Dapat Beasiswa di Luar Negeri, Remaja Pintar Ini Terkendala Biaya

Dapat Beasiswa di Luar Negeri, Remaja Pintar Ini Terkendala Biaya

Remaja putri berprestasi ini, terancam gagal ambil program beasiswa yang didapatnya karena terkendala biaya.

Dapat Beasiswa Luar Negeri, Remaja Pintar Ini Masih Terkendala Biaya

Konten.co.id – Prestasi ditorehkan warga Kabupaten Garut. Noorhaliza Putri Fadhila, remaja putri lulusan SMAN 1 Garut ini, berhasil mendapatkan beasiswa Asian University for women jurusan Politic Philosophy di Bangladesh.

Ia lulus setelah melalui tiga tahapan seleksi. Dari 14 peserta yang datang dari seluruh Jawa Barat, hanya tiga orang yang lolos. Yaitu Noorhaliza Putri Fadhila (SMAN 1 Garut), Untari Eka Setiawati (SMK Yuftek 5 Curug Bogor), dan Rena Santika (SMAN 1 Cisaat Sukabumi).

“Alhamdulillah, saya lolos seleksi dan dapat beasiswa ke Asian University for Women Bangladesh, jurusan Politic Philosophy,” katanya, Minggu (14/7/2019).

Pada Konten.co.id, ia membocorkan rahasia suksesnya bisa lolos seleksi.

“Untuk adik-adik kelas dan siswa lain, saran saya, aktiflah belajar bahasa Inggris. Terutama di English Club. Kunci saya itu. Saya bisa terpanggil oleh Asian University of Bangladesh, salah satunya karena kemampuan bahasa Inggris saya,” tukasnya.

Hanya sayang, rencana keberangkatannya di bulan Agustus nanti, masih terkendala biaya akomodasi dan biaya hidup di Bangladesh. Ia sendiri berasal dari keluarga sederhana. Sementara, ayahnya hanyalah pensiunan biasa. “Kalau biaya pendidikan selama kuliah sudah ditanggung. Tapi saya masih bingung soal akomodasi dan biaya hidup selama di Bangladesh nanti,” katanya.

Terkait kendala tersebut, ia berharap, Pemerintah Kabupaten Garut dan Pemerintah Provinsi (Provinsi) Jawa Barat, bisa ikut`membantu memberikan tunjangan kepadanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *