Bursa Transfer Musim Panas 2019, Hadirkan Kejutan & Drama

Bursa Transfer Musim Panas 2019, Hadirkan Kejutan & Drama

Beberapa pemain berkualitas, didapat dengan harga murah.

Kejutan & Drama yang Muncul dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019

Konten.co.id – Bursa transfer musim panas tahun ini menghadirkan drama. Perpindahan kejutan pun terjadi. Perputaran uangnya pun angkanya relatif lebih besar dibanding bursa transfer musim dingin.

Namun siapa sangka ada pemain yang murah dan berkualitas tinggi dalam drama bursa transfer musim panas ini. Diantaranya adalah :

Benjamin Pavard

Harga Benjamin Pavard seharusnya bisa lebih tinggi dari 31,4 juta poundsterling. Bayern Munchen cukup beruntung menebusnya dari Stuttgart dengan harga tersebut.

Nabil Fekir

Dari rumor ke Liverpool hingga Arsenal, Nabil Fekir pada akhirnya justru bergabung dengan Real Betis dari Olympique Lyonnais pada harga 17,8 juta poundsterling. Harga yang relatif ringan bagi pemain yang punya total bermain 193 kali dengan Lyon, mencetak 69 gol dan memberi 46 assists. Plus juara dunia 2018.

Thorgan Hazard

Saudara dari Eden Hazard ini memiliki kontribusi besar melalui gol dan assist di Borussia Monchengladbach. ​Borussia Dortmund ‘hanya’ membelinya sebesar 22,5 juta poundsterling di musim panas ini.

Membeli pemain seperti Thorgan, yang sudah punya pengalaman internasional dan Eropa, serta di usia relatif muda, 26 tahun, dengan harga tersebut sudah merupakan bonus tersendiri.

Kieran Trippier

Tak disangka, Atletico Madrid, tanpa banyak dirumorkan sebelumnya, langsung merekrut spesialis tendangan bebas dan umpan silang asal Inggris, Kieran Trippier, dari Tottenham Hotspur. Atletico hanya mengeluarkan mahar 20 juta poundsterling untuk merekrutnya.

Julian Brandt

Ditambah Thorgan, Dortmund hanya menghabiskan 45 juta poundsterling kala merekrutnya bersama Julian Brandt (harga Brand 22,1 juta poundsterling) dari Bayer Leverkusen. Brandt merupakan pemberi assist dan pencetak gol untuk Leverkusen musim lalu. Dortmund sungguh beruntung mendapatkannya dengan amat murah.

Mario Hermoso

Selama dua tahun terakhir bersama Espanyol, Mario Hermoso menjelma jadi salah satu bek tengah top di Spanyol. Penampilan hebatnya itu sampai ditaksir oleh Real Madrid dan Barcelona. Banderolnya pun seharusnya bisa mencapai 30-40 juta poundsterling.

Namun, Atletico keluar sebagai pemenang dalam merebutkan servis pemain berusia 24 tahun dan hanya mengeluarkan 22,5 juta poundsterling.

Matthijs de Ligt

Harganya cenderung mahal, tapi, jika dibandingkan dengan Virgil van Dijk (75 juta poundsterling) dan Harry Maguire, jika Manchester United merekrutnya sebesar 80 juta poundsterling, harga Matthijs de Ligt terbilang murah.

Juventus mendapatkan bek tengah berusia 19 tahun yang bisa jadi investasi jangka panjang, sudah punya pengalaman internasional, berkualitas, dan sudah teruji. Jadi, 67,8 juta poundsterling merupakan harga yang relatif murah.

Luuk de Jong

Luuk de Jong berstatus top scorer Eredivisie 20182-2019 dengan torehan 28 gol bersama PSV Eindhoven. Sevilla beruntung bisa membeli striker berusia 28 tahun dengan banderol relatif murah, 11,2 juta poundsterling.

Luuk de Jong akan menggantikan peran Andre Silva di lini depan Sevilla. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *