fbpx

Bupati Garut Akhirnya Terima Massa HMI Untuk Audiensi

Bupati Garut Akhirnya Terima  Massa HMI Untuk Audiensi

Bupati Garut terima perwakilan massa HMI untuk melakukan audiensi.

Beraudiensi, Bupati Garut Akhirnya Terima Perwakilan Massa HMI

Konten.co.id – Merespon aksi massa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), akhirnya Bupati Garut Rudy Gunawan menerima perwakilan massa untuk melakukan audiensi, pada Kamis (11/7/2019). Dalam audiensi yang berlangsung selama satu jam dan digelar di ruang kerjanya tersebut, Rudy menjawab pertanyaan perwakilan massa soal minimnya serapan anggaran pembangunan daerah.

“Berdasarkan Perpres No.4 Tahun 2015 Tentang Penunjukan Langsung (PL), sekarang ini semua kegiatan proyek harus terintegrasi ke dalam sistem aplikasi SIKaP (Sistem Informasi Penyedia Kinerja). Seluruh proses kegiatan administratif berbasis digital, dan dilakukan secara online lewat aplikasi itu. Nah, saat ini kita terkendala minimnya SDM untuk mengoperasikan sistem aplikasi tersebut,” katanya.

Rudy Gunawan

Terkait persentase serapan anggaran kuartal kedua pada tahun 2019 ini, lanjutnya, ada peningkatan sebesar 3%. “Serapan anggaran pada bulan Juni sebesar kurang lebih 37%, dan saat ini sudah terserap hampir 40%. Jadi ada peningkatan sekitar 3%,” kata Rudy.

Sementara itu, terkait minimnya serapan anggaran di beberapa SKPD, Bupati meminta waktu untuk melakukan koordinasi lanjutan dengan SKPD dimaksud.” Mungkin nanti dijawab pada audiensi selanjutnya dengan SKPD terkait. Minggu depan saya kumpulkan mereka, lah, ya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ginan Abdul Malik, koordinator aksi HMI siang tadi menyebut, pihaknya akan terus mengawal hasil audiensi tadi.

”Meski jawaban Bupati belum memuaskan, terutama soal projek-projek yang mangkrak, tapi paling tidak tuntutan kita direspon, ya. Rencananya, minggu depan bakal dilakukan audiensi lanjutan. Ya kita tunggu saja hasilnya. Pertemuan nanti tampaknya lebih urgen, karena menghadirkan SKPD terkait. Intinya, kami akan terus mendorong percepatannya, agar kegiatan pembangunan bisa kembali berjalan. Dan artinya, dengan begitu hak dasar publik terpenuhi,” ujarnya saat dihubungi Konten.co.id, Kamis (11/7/2019) malam.

Sebagaimana diberitakan Konten.co.id sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi massa di depan Kantor Bupati Garut, Kamis (11/7/2019). Aksi ini digelar HMI guna memprotes banyaknya projek yang mangkrak dan bermasalah di Kabupaten Garut. Diantaranya, pembangunan Pasar Leles dan Gedung Art Center. (*)

Penulis : Ade Indra
Editor : IGR

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video