Bertandang ke Kanjuruhan, Persib tak Diperkuat Pemain Andalan

Bertandang ke Kanjuruhan, Persib tak Diperkuat Pemain Andalan

Persib jalani laga tandang lawan Arema.

Bertandang ke Kanjuruhan, Persib tak Diperkuat Pemain Andalannya

Konten.co.id – Laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung hari ini antara Arema FC vs Persib Bandung.

Bermain di stadion Kanjuruhan, Malang, Persib Bandung dipastikan pincang. Hal ini setelah Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel karena akumulasi kartu kuning. Serta kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera lutut saat Persib kalah 0-2 dari Bali United.

Namun Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak khawatir. “Saya pikir tidak ada yang berbeda, sama saja, karena kami sudah pernah mengalami hal ini sebelumnya di liga,” kata pelatih asal Belanda itu.

Persib memang sudah terbiasa bermain tanpa pemain andalannya. Terutama, Bojan dan Ezechiel memang sejauh ini paling sering absen karena akumulasi kartu. Meski begitu, Persib tetap bisa meraih hasil positif.

Salah satunya saat Maung Bandung mengalahkan Kalteng Putra FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-10 lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019), Persib tak diperkuat oleh Ezechiel dan Rene Mihelic.

Hal serupa juga terjadi saat Persib mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-10. Dalam laga tersebut, Persib tak diperkuat oleh Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

“Eze sudah dua kali terkena sanksi akumulasi seperti ini dan ketika dia absen, kami tidak terjatuh dengan situasi sulit ini,” ucapnya.

Hanya saja, ia mengakui kehilangan dua pemain itu membuat Persib berada dalam situasi sulit. Namun, Robert mengungkapkan bahwa sepak bola bukan olahraga individu. Ada 11 pemain yang bisa diandalkan untuk meraih kemenangan.

“Karena kami punya hasil yang bagus meskipun tanpa dia, maka kami bisa saja mengulangi kondisi seperti itu,” tutur dia.

Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Persib Bandung

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (GK); Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Rachmat Latief; Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hartono; Ricky Kayame, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso.

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung (4-3-3); Muhammad Aqil Savik (GK); Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Ardi Idrus; Hariono, Rene Mihelic, Kim Jeffrey Kurniawan; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *