fbpx

Babak Baru Kasus Pencemaran Nama Baik Garuda Indonesia

Babak Baru Kasus Pencemaran Nama Baik Garuda Indonesia

Perkembangan terbaru kasus pencemaran nama baik maskapai Garuda Indonesia.

Babak Baru Kasus Pencemaran Nama Baik Maskapai Garuda Indonesia

Konten.co.id – Kasus pencemaran nama baik maskapai Garuda Indonesia yang menjerat youtuber Rius Vernades dan kekasihnya Elwiyana Monica masuk babak baru.

Dihubungi wartawan, Kasatreskrim Polresta Bandara Hatta AKP Alexander Yurikho mengantongi dua alat bukti permulaan. Yaitu keterangan saksi dan dokumen ITE.

Untuk saksi, lanjut, mantan kasatreskrim Polres Tangsel ini sudah meminta keterangan empat orang saksi dari maskapai Garuda. “Nanti ada mekanisme penegakan hukum berupa gelar akan dijalankan. Untuk menentukan langkah selanjutnya,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Diketahui dalam akun Instagramnya @rius.vernandes, Rius memposting foto dua amplop surat dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang ditujukan kepada dirinya dan Elwiyana, Selasa (16/7/2019).

Di postingan itu juga, Rius menyatakan bahwa dirinya tidak bermaksud mencemarkan nama baik siapa pun, termasuk PT Garuda Indonesia. Dia pun meminta dukungan dari warganet terkait kasus hukum yang dialaminya.

“Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun.”⁣

“Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. ⁣⁣

Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video