fbpx

Ayam jadi Terdakwa di Pengadilan

Ayam jadi Terdakwa di Pengadilan

Pasangan Jean-Louis Biron dan Joelle Andrieux meminta semua ayam tidak berkokok setiap pagi

Ayam jadi Terdakwa di Pengadilan, Ini Sebabnya

Konten.co.id – Seekor ayam jantan bernama Maurice harus masuk pengadilan. Para tetangga menilai suara ayam ini terlalu berisik sehingga menyebabkan polusi suara yang berlebihan.

Maurice sendiri selama ini dirawat oleh sepasang pensiunan yang memiliki rumah liburan di sebuah desa di Perancis. Pasangan yang menjadi “lawan” Maurice adalah Jean-Louis Biron dan Joelle Andrieux. Keduanya membangun rumah liburan di desa Saint-Pierre-d’Oleron 15 tahun lalu yang kini menjadi rumah mereka menikmati masa pensiun.

Salah satu alasan mengapa pasangan ini memilih wilayah Saint-Pierre, adalah ketenangannya. Sayangnya, pasangan ini sejak 2017 memiliki masalah dengan Maurice yang mereka sebut memiliki suara yang teramat kencang.

Mereka mengeluhkan Maurice ke Corrine Fesseau yang sudah tinggal di desa itu selama 35 tahun. Keluhan itu kemudian memicu pertengkaran di antara mereka yang berkembang menjadi sebuah perselisihan hukum.

Pemilik Maurice, Corrine Fesseau menepis tuduhan itu dan mengatakan bahwa Maurice hanya melakukan “tugasnya” sebagai ayam jantan.

Dalam sidang yang digelar Kamis (4/7/2019) di kota Rochefort, baik Maurice maupun pasangan pensiunan itu tak hadir di persidangan. Maurice sendiri mendapat dukungan dari para pemilik ayam jantan yang berkumpul di luar gedung pengadilan.

Bagi Corrine dan pendukungnya, semua ini bukan masalah karena suara ayam jantan merupakan bagian dari hidup pedesaan. Bagi mereka amat tak masuk akal jika meminta agar ayam-ayam jantan tidak berkokok di pagi hari.

Terkait keputusan terhadap Maurice baru akan diputuskan pada September mendatang. (*)

Penulis : AI

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *