Ada Zat “Anti Kanker Usus” dalam beras!

Ada Zat “Anti Kanker Usus” dalam beras!

Para ahli Jepang temukan zat anti kanker usus.

Temuan Baru, Beras Punya ‘Zat Anti Kanker’, lho!

Konten.co.id – Ternyata, menurut penelitian di Jepang hal tersebut adalah cara yang salah. “Ada zat dalam beras yang bisa melawan kanker usus, yang disebut pati resisten; nasi yang dimasak, hanya setelah didinginkan, akan menghasilkan pati yang lebih tahan,” kata salah seorang peneliti.

Karena itu, sarannya, setelah nasi matang, buka tutupnya, aduk nasi dengan sendok. Lalu biarkan nasi dingin. Setelah nasi dimakan pada suhu sedang, ia akan menghasilkan pati resisten.

Pada beras yang diproses semacam itu, pati lebih tahan. Pati bakal resisten dan tidak mudah dikonversi menjadi gula. Pati bermanfaat untuk menurunkan berat badan, serta membantu kita agar lebih mudah untuk mengontrol gula darah. Dan yang mengejutkan, pati juga sangat baik untuk mencegah kanker usus.

Karena itu, para ahli menganjurkan masyarakatnya agar cepat dan ubah konsep lama soal makan.

“Mulai hari ini, kita harus mulai mengubah kebiasaan lama makan panas. Ini membuat saya berpikir bahwa makan sushi juga sangat enak. Tidak heran orang Jepang hidup lebih lama, tidak hanya karena mereka makan lebih banyak ikan laut, tetapi juga makan nasi. Juga bola nasi dan sushi dan kue dingin,” pungkas sang peneliti. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *