fbpx

Ada Mushala dalam Vihara

Ada Mushala dalam Vihara

Mushala dibangun disebelah Vihara Hemadhiro Mettavati.

Menag Resmikan Mushala dalam Vihara Hemadhiro Mettavati

Konten.co.id – Sebuah mushala di dalam lingkungan Vihara yang terletak di Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Mushala tersebut diperuntukkan bagi warga sekitar yang beragama muslim.

Pertama kali mushala tersebut terlihat di instagram resmi menteri Agama Lukmah Hakim Saifuddin, Minggu (30/6/2019).

“Siang tadi meresmikan Vihara Hemadhiro Mettavati, rumah ibadah umat Buddha di Kapuk, Jakarta Utara. Yang menarik, di lingkungan halaman vihara tsb juga dibangun musholla untuk warga muslim setempat,” cuit @lukmansaifuddin.

Seperti dikutip Kemenag.go.id Lukman mengingatkan semua umat Budha untuk menjadikan Vihara tidak hanya sebagai tempat berkomunikasi dengan Tuhan. Tetapi juga disertai dengan adanya upaya untuk memperbaiki dan meraih kebahagiaan dalam kehidupan.

Menag Lukman pun mengingatkan agar fungsi rumah ibadah perlu diperluas dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia atau pun dengan penambahan fasilitas dan sarana fisik lainnya.

“Dengan begitu rumah ibadah semakin dapat bermanfaat bagi pembinaan masyarakat. Baik dalam aspek kegiatan Ibadah maupun bagi pembinaan aspek wawasan sosial, ekonomi, dan wawasan lainnya sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman,” ucap Menag. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video