fbpx

12 Rute Penerbangan Domestik Resmi Pindah ke Kertajati

12 Rute Penerbangan Domestik Resmi Pindah ke Kertajati

12 rute penerbangan merupakan pindahan dari Bandara Husein Sastranegara

Yeee. 12 Penerbangan Domestik Resmi Pindah ke Kertajati

Konten.co.id – Sebanyak 12 rute penerbangan domestik di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, hari ini, Senin (1/7/2019) beroperasi. Rute tersebut merupakan pindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Pemindahan dilakukan mulai Minggu (30/6/), yakni Garuda Indonesia tujuan Denpasar, Citilink tujuan Surabaya, Denpasar, Pekanbaru, Medan dan Palembang. Lalu AirAsia dengan tujuan Denpasar dan Surabaya.

Lion Air dengan tujuan Pekanbaru, Banjarmasin, Surabaya, Medan, Denpasar, Batam, Makassar, Balikpapan, Lombok dan Pontianak dan Xpress Air tujuan Padang dan Palembang.

Masyarakat yang akan berangkat atau pergi dari Bandara Kertajati menuju Bandung juga digratiskan menggunakan bus Damri hingga akhir Juli 2019. Selain itu, 10 operator angkutan travel juga akan memberikan potongan harga.

“Operator travel ada yang memberikan tarif khusus. Travel yang memasang tarif Rp 125.000 per penumpang ke sejumlah tujuan, didiskon menjadi Rp 105.000. Tersedia juga Damri gratis yang diberangkatkan dari Bandung menuju Kertajati, atau sebaliknya,” ucap VP Corporate Communications Angkasa Pura II, Yado Yarismano berdasar keterangan tertulis, Minggu (30/6/2019).

Dia berharap dengan tersediannya pilihan transportasi publik ini akan memperlancar penerbangan yang ada di Bandara Kertajati. Sebab masyarakat tak perlu khawatir mencari akses kendaraan umum.

Terpisah, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, memperkirakan penumpang di Bandara Kertajati per harinya akan mencapai 5.000-6.000 orang. Jumlah itu berdasarkan angka rata-rata penumpang maskapai itu.

Selain itu, pihaknya juga memprediksi jumlah kargo yang akan dikelola di Bandara Kertajati mencapai 85.000 kg per bulan dengan asumsi 20 penerbangan setiap pekannya.

Bandara Kertajati sendiri saat ini memiliki kapasitas 5 juta penumpang per tahun, dan nantinya akan dilakukan pengembangan hingga kapasitasnya meningkat jadi sekitar 29,3 juta penumpang per tahun. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *