fbpx

10 Tahun Menabung, 7 Bocah Bogor Patungan Beli Sapi Kurban

10 Tahun Menabung, 7 Bocah Bogor Patungan Beli Sapi Kurban

Menabung bareng demi berkurban.

7 Bocah Bogor Ini 10 Tahun Menabung, Untuk Urunan Beli Sapi Kurban

Konten.co.id – Berkurban adalah ibadah yang tak ternilai harganya. Baru-baru ini viral di sosial media tujuh bocah warga Kampung Arido, RT 01/05, Kecamatan Cibogor, Kota Bogor yang patungan untuk membeli sapi kurban.

Ketujuh bocah tersebut yakni, Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi (18). Niat mereka itu sudah dimulai sejak 10 bulan lalu dengan menyisihkan sebagian dari uang jajan sekolah mereka setiap hari.

Abu Bakar salah satu anak menceritakan kalau hal ini berawal saat ia mengumpulkan uang dari hasil membantu kakaknya saat jual bensin eceran dan bayaran di grup marawis untuk berkurban.

Tapi lambat laun, keenam sahabatnya justru melakukan hal serupa untuk ikut mengumpulkan uang untuk berkurban.

“Dari uang jajan dari sekolah saya sisihkan. Kadang juga dapet uang dari bantuin kakak saya jualan bensin eceran,” kata Iki, sapaan akrab dari Abu Bakar, dilansir dari Suara.com, Senin (22/7/2019).

Ia mengaku keinginannya berkurban karena niat mulia untuk meraih surga. Saat uang terkumpul, ia dan keenam temannya mencari kurban hingga daerah Dramaga, Kabupaten Bogor. Mereka emmbeli sapi seharga Rp 19.500.000.

“Enggak kok, aku enggak kepingin kayak anak-anak yang lain buat beli barang ini itu. Aku cuma mau beli sapi kurban sama temen-temen,” ungkapnya.

“Yang pasti seneng, bisa kebeli sapi hasil uang ngumpulin sama temen-temen. Iki pengen berbagi sesama,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video