Trauma Healing Untuk Korban Seks Live

Trauma Healing Untuk Korban Seks Live

KPAID berikan trauma healing pada 6 anak korban kasus seks live di Tasikmalaya, sebagai upaya pemulihan kondisi psikologisnya.

KPAID Berikan Trauma Healing pada Korban Seks Live

Konten.co.id – Enam anak korban kasus menonton seks live di Tasikmalaya terus diusahakan pemulihan psikologisnya.

Untuk itu Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya bersama Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TP2A) akan memberikan trauma healing kepada keenam anak tersebut.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rianto, Kamis (20/6/2019) mengatakan trauma healing dilakukan lantaran korban terus mengingat adegan ranjang yang dilakukan tersangka EK (25) dan LI (24).

“Trauma healing kami lakukan agar anak tersebut bisa normal kembali seperti biasa,” katanya.

Ia mengaku saat ini pihaknya menggunakan metode pengajian. Namun pihaknya membutuhkan waktu cukup lama antara satu bulan atau dua bulan agar para korban tersebut kembali pulih seperti biasa.

Selain itu pihaknya juga mendampingi korban mulai dari proses hukum dan terapi. Sehingga kelak para korban bisa menghilangkan bayangan yang dilihatnya.

Terpisah Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, P2TP2A Kabupaten Tasikmalaya, Yayah Wahyuningsih mengatakan penyembuhan juga harus dilakukan dengan keluarga.

“P2TP2A selama ini melakukan pengawasan dari keluarganya supaya para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya dan tentunya, masalah tersebut harus dikembalikan kepada orang tuanya agar jangan sampai kejadian itu teringat lagi,” tukasnya.

Diketahui Pasutri asal Kadipaten,Tasikmalaya, berinisial EK (25) dan LI (24) ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota, karena menyuguhkan hubungan suami istri secara ‘live’ untuk anak-anak.

Bahkan untuk menonton adegan dewasa tersebut anak-anak dikenakan tarif Rp 5.000 per orang. Dari enam korban diketahui salah satunya merupakan anak pelaku. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *