Tim Wanita Real Madrid

Tim Wanita Real Madrid

Tim wanita terbentuk setelah 114 tahun Real Madrid berdiri

Pertama Dalam Sejarah, Madrid Punya Tim Wanita

Konten.co.id – Real Madrid kini memiliki tim wanita. Hal ini setelah klub berjuluk Los Galacticos ini untuk merger dengan Club Deportivo Tacon per 1 Juli 2020.

“Dewan direksi Real Madrid, yang bertemu hari ini, 25 Juni 2019 (waktu Madrid), setuju untuk merger dengan Club Deportivo Tacon demi membentuk tim wanita per 1 Juli 2020,” tulis pernyataan resmi klub, Selasa (25/6/2019).

Dengan membutuhkan waktu setahun untuk merger, tim wanita Madrid baru akan bergabung di Liga Iberdola pada musim 2020/2021. Namun tim utama C.D. Tarcon akan berlatih dan melakukan pertandingan di Real Madrid sebagai bagian kolaborasi sementara antar kedua klub.

Buat Real Madrid, hal ini tentu bagian dari sejarah, sebab tim wanita ini pertama ada setelah 114 tahun klub ini berdiri. Sementara Tacon sendiri merupakan tim sepak bola wanita yang juga berasal dari Kota Madrid. Meski baru dibentuk tahun 2014, prestasi mereka luar biasa.

Pada musim lalu, Tacon berhasil merangsek ke posisi puncak dan promosi ke divisi puncak. Tacon juga melewati 2018/19 dengan sempurna alias tanpa kekalahan dengan bekal 70 poin.

Dari 26 pertandingan, 22 laga berakhir dengan kemenangan, sementara empat duel berakhir seri. Juga dengan mencetak 74 gol dan hanya kebobolan empat kali pada musim lalu. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *