fbpx

Tahun Depan, Jabar Gratiskan SPP

Tahun Depan, Jabar Gratiskan SPP

Wacana Kebijakan Sumbangan Pembinaan dan Pendidikan (SPP) gratis yang digagas Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, realisasinya kian mendekati kenyataan setelah dibahas secara matang dalam Rapat Pimpinan.

Ridwan Kamil : Tahun Depan SPP di Jabar Gratis

Konten.co.id – Wacana kebijakan Sumbangan Pembinaan dan Pendidikan (SPP) gratis yang digagas Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, realisasinya kian mendekati kenyataan.

Emil – demikian Gubernur Jabar ini akrab disapa, mematangkan rencana tersebut saat menghadiri Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

“Tahun depan, jika tak ada halangan insyaallah SMP, SMA dan SMK SPP-nya gratis. Skemanya belum bisa saya jelaskan secara rinci sekarang. Saya harap kebijakan baru ini nantinya bisa meringankan beban masyarakat Jawa Barat, terutama soal biaya pendidikan,” kata Emil.

Emil mengatakan, meski kebijakan ini sempat menuai pro kontra, namun ia yakin jika sosialisasi mengenai regulasi PPDB baru dilakukan secara efektif, detail dan kontinyu, cepat atau lambat masyarakat bakal memahami substansi dari program dan kebijakan ini.

“Tidak masalah. Hal seperti itu sering terjadi ketika saya masih menjabat sebagai Walikota Bandung. Kuncinya adalah sosialisasi program yang efektif dan kontinyu, supaya masyarakat bisa memahami secara detail kebijakan tersebut,” pungkasnya. (*)

Author : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *