Supir Bus Maut Ingin Bunuh Penumpang

Supir Bus Maut Ingin Bunuh Penumpang

“Menurut keterangan Amsor, sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia (Amsor),” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi.

Supir Bus Maut Ingin Bunuh Amsor

Konten.co.id – Kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Cipali KM 151 mengakibatkan 12 orang tewas. Pada awalnya, polisi menduga kecelakaan tersebut terjadi karena supir yang mengantuk.

Namun setelah ditelaah, ternyata ada penumpang yang berusaha merebut kendali dari sopir bus Safari Dharma Raya tersebut. Akibatnya, sempat terjadi perdebatan antara Amsor dengan sopir bus. Setelahnya, sopir bus kehilangan kendali ke arah kanan dan akhirnya terjadi kecelakaan.

“Di tengah perjalanan, saudara Amsor memaksa supir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (17/6/2019)

“Kendaraan bus hilang kendali ke kanan selanjutnya menyeberang dan terjadi kecelakaan,” ujar Trunoyudo.

Namun fakta baru kembali terungkap. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dilansir dari Antara.com, mengatakan kecelakaan beruntun di Cipalidisebabkan sopir Bus Safari H-1469-CB diserang seorang penumpang bernama Amsor (29) seorang security.

Menurut keterangan Amsor, ia mendengar pembicaraan sopir dan kenek yang merencanakan untuk membunuhnya. “Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang menelepon dengan kenek, ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan,” katanya, Senin (17/6/2019).

“Menurut keterangan Amsor, sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia (Amsor),” ujar Rudy.

Akibat serangan dari Amsor itu, kendaraan bus menyeberang ke arah berlawanan, yaitu dari \ arah Cirebon ke jalur arah Jakarta. Akibatnya menabrak tiga kendaraan lain yang turut menyebabkan 12 orang meninggal dunia serta puluhan lainnya luka-luka.

“Untuk rincian korbannya, yaitu enam orang penumpang Expander semua meninggal, tiga orang dari Innova dan tiga lainnya merupakan penumpang bus,” tutur Rudy.

Polisi telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Amsor. Amsor juga telah menjalani tes urine. Namun polisi akan terus mendalami pengakuan Amsor ini.

“Untuk itu, akan kita dalami apa yang menyebabkan dia tiba-tiba menyerang sopir, apakah betul masa sopir sama kernetnya tiba-tiba ingin membunuh penumpangnya berdasarkan hasil pembicaraan telepon,” ujar Rudy. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *