Suarez Siap Bawa Uruguay Kalahkan Ekuador

Suarez Siap Bawa Uruguay Kalahkan Ekuador

Dengan pulihnya Luis Suarez, Uruguay siap menang pada laga Uruguay lawan Ekuador.

Suarez Pulih, Uruguay Optimis Kalahkan Ekuador

Konten.co.id – Laga perdana Grup C Copa Amerika 2019 menghadirkan pertandingan sarat gengsi antara Uruguay vs Ekuador, Senin (17/6/2019) pukul 05.00 WIB dari Estadio Governador Magalhaes Pinto.

Kedua tim sepak bola itu berambisi untuk meraih kemenangan di pertemuan kali ini, guna mengangkat motivasi saat menghadapi lawan lainnya dari Grup C, yakni Chile dan Jepang.

Jika dilihat dari tiga pertandingan terakhir Uruguay di sepanjang tahun 2019, sepertinya tidak ada masalah bagi anak asuh Oscar Tabarez untuk menaklukkan lawan. Uruguay unggul 3-0 atas Uzbekistan, menang telak 4-0 atas Thailand, dan juga tak kebobolan saat menghadapi Panama dengan skor akhir 3-0.

Penyerang Luis Suarez dikabarkan siap berlaga di pertandingan tersebut.

Mesin gol milik Barcelona itu menjalani operasi lutut pada Mei lalu. Namun kini, kondisinya sudah membaik. Suarez juga sudah tampil sebagai pengganti kala negaranya menang 3-0 atas Panama pada laga uji coba terakhir jelang Copa America, akhir pekan lalu. Mantan bomber Liverpool itu bahkan turut menyumbang satu gol.

Kini, Suarez siap diandalkan Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez untuk membombardir pertahanan Ekuador. Penyerang 32 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 56 gol untuk La Celeste sepanjang karier, terbanyak dibandingkan pemain lain.

“Saya siap dan ingin memainkan seluruh laga. Kami tiba dengan sangat antusias. Kami memiliki harapan dan memikul tanggung jawab pada pertandingan ini. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan Copa America. Tetapi kami juga paham bagaimana pentingnya turnamen ini untuk orang-orang Uruguay,” kata Suarez dikutip laman resmi Copa America.

Sementara Ekuador justru berada dalam tekanan lantaran harus bermain imbang dari Venezuela dan Honduras, serta menelan kekalahan saat bersua Meksiko dan Amerika Serikat.

Sepertinya Hernan Dario Gomez wajib memberi evaluasi besar-besaran kepada pemainnya jika ingin menumbangkan Uruguay di laga nanti.

Lantas jika berkaca pada pertemuan sebelumnya, Uruguay dan Ekuador memang sama-sama meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertemuan terakhir.

Prakiraan Susunan Pemain:

Uruguay:

Fernando Muslera (GK), Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Giovanni Gonzalez;, Nicolas Lodeiro, Matias Vecino, Nahitan Nandez, Federico Valverde; Gaston Pereiro, Luis Suarez

Ekuador:

Alexander Dominguez (GK); Antonio Valencia, Robert Arboleda, Arturo Mina, Jose Quinteros ; Carlos Gruezo ;Preciado, Jhegson Mendez, Jefferson Intriago, Renato Ibarra;, Enner Valencia. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *