fbpx

Siswi di Nunukan Dugem Bareng Guru

Siswi di Nunukan Dugem Bareng Guru

Siswi di Nunukan dekat dengan guru sehingga gampang diajak ke tempat hiburan malam

Anak Sekolah ke Tempat Hiburan Malam Bareng Guru, Mau Ngapain?

Konten.co.id – Siswi di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diajak gurunya masuk tempat hiburan malam. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, DP3AP2KB Kabupaten Nunukan Ari Sugias Tuti mengakui hal tersebut.

“Kami juga dari DP3AP2KB Nunukan sudah mendapatkan informasi soal adanya oknum guru yang biasa membawa siswinya masuk THM atau cafe,” ujar Ari, Rabu (26/6/2019).

Ia menuturkan kejadian seperti ini tidak terlepas dari komunikasi intens antara oknum guru dan siswi tersebut yang berujung pada pertemuan saat jam belajar maupun diluar jam belajar seperti di cafe dan lain seabgainya.

Hanya saja, ia mengaku pihaknya belum mendapatkan data valid soal rumor tersebut, sehingga belum bisa melakukan langkah tegas. Seperti pemanggilan untuk klarifikasi kepada pihak sekolahnya dan lain sebagainya.

“Sampai saat ini belum ada data yang lengkap. Tapi kami akan terus pantau agar kejadian ini tidak terulang lagi,” katanya.

Untuk itu, DP3P2KB Nunukan berencana melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah pada tahun ajaran baru ini bekerja sama dengan Satpol PP setempat agar tidak terjadi hal serupa. Selain itu, ia meminta agar orang tua bisa menjaga mobilitas anak serta bagaimana pergaulan anak.

“Dalam hal ini, termasuk mengawasi dan memantau alat komunikasi yang dimiliki anak-anaknya, sebab semakin canggih alat komunikasi banyak memicu terjadinya pergaulan bebas bagi anak-anak remaja saat ini, sebut Ari. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video