Sama Kuat, Duel Bali United vs PSIS Semarang Bakal Ketat

Sama Kuat, Duel Bali United vs PSIS Semarang Bakal Ketat

Dalam peta persaingannya, Bali United dan PSIS Semarang sama-sama punya tren positif.

Tengah Onfire, Duel Bali United vs PSIS Semarang Diprediksi Ketat

Konten.co.id – Tuan rumah Bali United akan menjamu PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/6/2019) 15.30 WIB. Pertandingan keduanya akan berlangsung sengit lantaran keduanya memiliki tren positif.

Tim Serdadu Tridatu, mampu menorehkan tiga kemenangan dalam tiga laga awal yang sudah dilakoni. Kepercayaan diri Irfan Bachdim dan kawan-kawan jelas sangat tinggi.

Apalagi mereka dipastikan komplit. Karena pemain andalan Stefano Lilipaly telah sembuh dari cedera. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut akan menjadi kunci permainan Bali United, bersama Paulo Sergio di penyerang sayap.

Ilija Spasojevic tentu akan dipercaya sebagai ujung tombak di kotak penalti lawan karena memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Barisan tengah Bali United kemungkinan diisi Fadil Sausu dan pemain Timnas Irak, Brwa Nouri.

Kuartet lini belakang dipercayakan pada Made Andhika, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, dan bek senior Leonard Tupamahu sebagai mentornya. Sementara di posisi penjaga gawang, Wawan Hendrawan belum tergantikan.

“Kami perlu menjaga konsistensi. Artinya tidak hanya terfokus pada babak pertama atau kedua saja. Namun sepanjang 90 menit permainan,” terang Teco, Jumat (21/6/2019).

Sementara itu, tim Mahesa Jenar juga tidak bisa diremehkan. Anak asuh Jafri Sastra dikenal kerap merepotkan tim lawan yang relatif kuat. Juara bertahan Persija Jakarta dibekuk 2-1, sementara Persebaya Surabaya ditahan imbang.

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengatakan Bali United merupakan lawan yang kuat. Namun PSIS tak gentar dengan kekuatan Bali United yang memiliki pemain dengan pengalaman segudang. Selain itu, pihaknya bertekad menghentikan rentetan kemenangan beruntun Bali United.

“Sudah pasti kami memiliki ambisi mematahkan rekor mereka. Tapi yang pasti kami juga fokus supaya bisa tampil lebih baik dan termotivasi untuk meraih poin di sana. Walaupun berat, kami harus optimistis,” beber mantan arsitek tim Mitra Kukar ini.

Dalam meladeni tuan rumah Bali United, PSIS dipastikan minus satu pemain pilarnya, yakni motor serangan Septian David Maulana. Mantan pemain Mitra Kukar ini diserang demam, sehingga membuatnya harus absen. Jafri Sastra memiliki beberapa opsi untuk menempatkan pemain lain.

Arthur Bonai, Komarodin, Shohei Matsunaga, atau Bayu Nugroho berpeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Septian David Maulana. “Kondisi Septian David Maulana memang sedang tidak fit. Untuk penggantinya, kami selalu menyiapkan pemain lain. Belum saya putuskan siapa yang akan menggantikannya nanti,” ujar Jafri.

Untuk komposisi pemain yang bakal diturunkannya, posisi kiper Jandia Eka Putra berpeluang tampil sebagai starter. Wallace Costa akan memimpin barisan belakang, bersama bek muda Rio Saputro dan Fredyan Wahyu.

Patrick Mota, Arthur Bonai, dan Bayu Nugroho bisa menjadi kekuatan di lini tengah. Komarodin dan Hari Nur Yulianto bertugas menemani ujung tombak Silvio Escobar.

“Bali United adalah tim besar dan satu di antara tim terbaik Indonesia. Kami harus fokus, konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Tekad kami bisa mencuri poin, seperti saat menahan imbang Persebaya,” tutur singkat bek PSIS, Rio Saputro.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Yabes Roni (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Safrudin Tahar, Wallace Costa, M. Rio Saputra, Fredyan Wahyu (belakang); Patrick Mota, Arthur Bonai, Bayu Nugroho (tengah); Septinus Alua, Hari Nur, Silvio Escobar (depan)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *