Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Batal Ditayangkan

Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Batal Ditayangkan

Permintaan proses mualaf Deddy Corbuzier di Hitam Putih keinginan masyarakat

Terbentur Aturan, Proses Mualaf Deddy Corbuzier Batal Ditayangkan

Konten.co.id – Rencana presenter Deddy Corbuzier untuk menjadi mualaf tidak main-main. Deddy berencana prosesnya untuk menjadi seorang mualaf dan membacakan syahadat bisa disiarkan di acara Hitam Putih pada Jumat (21/6/2019).

Tetapi rencana tersebut batal dilaksanakan karena terkendala peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang konten agama dan pindah agama disiarkan langsung di tayangan televisi.

Padahal masyarakat menginginkan proses tersebut disiarkan untuk menjadi syiar agama. Hal tersebut pun dibenarkan oleh pemandu syahadat sekaligus guru spiritual Deddy Corbuzier Miftah Maulana Habiburahman atau Gus Miftah.

“Karena kan terbentur peraturan KPI. Ada Undang-Undang KPI yang melarang konten agama, pindah agama, itu dilarang sama KPI. Masyarakat ingin ada syiar dan pelajaran dari televisi ,” ujarnya, Kamis (20/6/2019).


Meski demikian, proses mualaf mantan mentalist tersebut dipastikan tidak akan ditunda. Hanya saja, lanjut Gus, Deddy akan melakukan syahadat di Pondok pesantren Gus Miftah di Jogjakarta.

“Rencana kalau dapat izin di acara dia, dia mau ke Jogja ke pondok saya, kalau gak ya saya yang ke Jakarta sekalian berangkat ke Taiwan,” ucap Gus Miftah.

“Rencananya dia (Deddy) akan ke pondok Gus jam 12,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *