fbpx

Program SPP Gratis Khofifah Dihujat Warganet

Program SPP Gratis Khofifah Dihujat Warganet

Iuran Non SPP berat, membuat warga protes kalau SPP di Jawa Timur gratis

Program SPP Gratis Khofifah Dihujat Warganet, ini Sebabnya

Konten.co.id – Kabar gembira untuk para siswa SMA dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Timur. Lantaran Gubernur Jawa Timur khofifah Indar Parawangsa akan merealisasikan program gratis SPP dan memberikan dua stel seragam sekolah baru di tahun ajaran 2019-2020 ini.

Hal ini berdasar cuitan di akun twitter resminya yang dilihat Konten.co.id, Jumat (14/6/2019) siang. “Sedulur, mulai Juli SPP semua siswa SMA dan SMK Negeri di seluruh Jawa Timur gratis. Juga akan diberikan dua setel seragam sekolah bagi siswa tahun ajaran baru . Sedangkan untuk pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Swasta akan mendapatkan subsidi SPP. Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan uang Rp1,8 Triliun untuk program ini.

Mudah-mudahan kebijakan ini bisa meringankan beban masyarakat di tahun ajaran baru ini 2019/2020. Goalnya, tentu saja tidak ada lagi cerita generasi penerus Jawa Timur tidak bisa bersekolah karena terkendala biaya. Kami ingin seluruh anak Jawa Timur jadi generasi cerdas dan hebat serta berakhlak mulia. Amin. Mohon do’a.” Sambil mengembed postingan instagramnya.

Namun, netizen justru tidak merespon baik hal ini. Lantaran banyak yang menilai iuran non SPP yang memberatkan para orang tua siswa.

Seperti yang dicuitkan akun @imamJumhury. “Selama ini yg terjadi adalah: SPP gratis, tapi iuran nonSPP malah lebih berat daripada SPP. Tolong pelaksanaannya dikontrol dan dibenarkan. Jangan sampai terjadi, menghilangkan beban utama, ternyata dipindahkan dengan nama yg lain, dan terkadang malah lebih berat.” cuitnya.

Hal senada diungkapkan akun @Hrnd71. “SPP gratis, namun nanti wajib bayar “uang sumbangan KOMITE” yg “katanya” utk fasilitas dan kemajuan sekolah.”

Sementara akun @Moooiii berharap agar Khofifah juga bisa memberikan SPP gratis bagi siswa di sekolah swasta. “Kalo pengen meringankan masyarakat, seharusnya sekolah swasta juga gratis, itu baru sesuai permendikbud no 51 th 2018 pasal 14. Mohon dipertimbangkan.” cuitnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video