Prabowo Jadi Wantimpres

Prabowo Jadi Wantimpres

BPN menyangkal ada tawaran buat Prabowo jadi Wantimpres

Jelang Pengumuman MK, Prabowo Jadi Wantimpres?

Konten.co.id – Jelang pengumuman putusan sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB. Tiba-tiba hadir kabar yang mengejutkan.

Yaitu perihal rekonsiliasi antara kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Dalam laporan utama Majalah Tempo edisi 24-30 Juni 2019, di kalangan internal Partai Gerindra berhembus istilah “212” berupa tawaran jabatan dua kursi menteri, satu kursi wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan dua jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Kabar tersebut disuarakan juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Faldo Maldini, dalam akun Youtube pribadinya. Dikatakannya tidak tertutup kemungkinan Prabowo mendapat jabatan di Wantimpres di era pemerintahan Jokowi-Amin 2019-2022.

Hanya saja dari pihak Jokowi mengaku belum ada keputusan terkait jabatan Wantimpres kepada Prabowo.

“Soal pak Prabowo Wantimpres kita tidak menutup kemungkinan. Justru sangat wajar Pak Prabowo ditempatkan di Wantimpres. Beliau punya kecintaan terhadap bangsa Indonesia, akan sangat bisa membantu Pak Jokowi,” kata juru bicara TKN Jokowi-MA’ruf Arya Sinulingga dilansir CNN Indonesia, Selasa (25/6/2019).

“Komunikasi dengan kubu Prabowo-Sandi terus dilakukan, tujuannya rekonsiliasi, bisa bahas apa saja,” lanjutnya menjelaskan perkembangan terkini.

Sementara itu Juru bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade menyangkal hal tersebut. Ia menegaskan belum ada tawaran masuk untuk posisi watimpres dan apapun oleh pihak Jokowi.

Bahkan belum ada satu pun orang dari BPN maupun Gerindra yang datang ke Jokowi. “Belum ada deal soal Wantimpres atau Menteri. Pak Prabowo masih fokus di MK sampai 27 Juni besok,” kata Andre. (*)

Penulis ; Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *