Perjalanan Deddy Corbuzier Menuju Mualaf

Perjalanan Deddy Corbuzier Menuju Mualaf

Kekaguman terhadap islam membuat Deddy Corbuzier yakin dan siap untuk menjadi mualaf.

Deddy Corbuzier Akan Jadi Mualaf

Konten.co.id – Kabar mengejutkan datang dari mantan mentalis Deddy Corbuzier. Baru-baru ini ayah satu anak ini mengungkapkan sedang dalam perjalanan religi menjadi mualaf.

Kabar tersebut diungkapkannya Melalui video yang diunggah di YouTube miliknya, Jumat (31/5/2019).

Seperti diketahui, belakangan ini Deddy memang kerap membuat video YouTube yang berkaitan dengan Islam. Ia kerap membuat konten YouTube berisi dialog dengan beberapa ustaz.

Selain itu, pria 42 tahun itu juga mengaku banyak subscriber YouTube-nya yang mendoakan agar segera mendapat hidayah untuk menjadi mualaf.

“Good day smart people. Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan, itu sudah bukan menjadi rahasia umum,” ungkapnya.

“Karena kalau anda melihat YouTube saya belakangan ini banyak sekali saya bikin video-video tentang agama Islam. Lalu saya bikin dialog dengan ustaz-ustaz, lalu juga banyak sekali subscriber saya yang mendoakan saya supaya saya dapat hidayah dan sebagainya.”

Namun, Deddy Corbuzier mengungkapkan sebenarnya video tersebut dibuat untuk meminta maaf kepada publik atas kegaduhan yang dibuatnya terkait kasus Kapten Vincent Raditya.

Deddy Corbuzier dianggap menjadi salah satu penyebab izin terbang single engine Kapten Vincent Raditya dicabut.
Atas kejadian tersebut, Deddy Corbuzier disarankan oleh Gus Miftah untuk meminta maaf.

Menurut Gus Miftah, permintaan maaf itu sangat penting agar Deddy Corbuzier bisa menjadi muslim yang baik ke depannya.

“Dan beliau (Gus Miftah) mengatakan, ‘Kalau kamu benar-benar mau mau belajar jadi seorang muslim yang baik atau belajar
agama Islam yang baik, kamu harus minta maaf,” lanjut Deddy.

“Dan, itu jadi dialog yang panjang karena saya berdebat dengan beliau. Tapi akhirnya saya merasa bahwa ya memang itu benar. Yang beliau katakan itu benar. Bahwa kita harus menyelesaikan segala sesuatu dengan baik juga gitu. Bukan dengan kekerasan.” ucapnya.

Dalam prosesnya belajar menjadi mualaf, Deddy Corbuzier pun mengaku dirinya memang harus meminta maaf. Ia meminta maaf atas kekacauan yang terjadi karenanya.

“Saya minta maaf tentang semua hal yang sudah terjadi. Atas ke-chaos-an atau kericuhan atau keributan yang sudah terjadi. Entah itu saya benar, entah itu saya salah dan sebagainya, saya harus minta maaf karena saya berada di skenario keributan tersebut,” tuturnya.

Dalam video berdurasi 6 menit 19 detik itu, Deddy Corbuzier juga menyinggung niatnya menjadi mualaf. Ia menjelaskan, keputusan itu diambil bukan karena alasan duniawi, seperti wanita.

Pembawa acara ‘Hitam-Putih’ itu menegaskan dirinya mendapatkan sesuatu yang baik dari Islam, sehingga Deddy Corbuzier berniat mendalaminya.

“Satu hal yang harus diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena saya mau nikah atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak. Kalau saya pindah agama pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan positif dari hal tersebut.” imbuhnya.

Di akhir video tersebut, Deddy Corbuzier mengukapkan bahwa kemungkinan perjalanannya untuk memeluk Islam masih panjang.

Ia menyadari masih banyak hal yang harus dipelajari agar menjadi muslim yang baik dan benar. “Mungkin perjalanannya masih lama, karena masih banyak hal-hal yang harus saya pelajari. Bagaimana menjadi Islam yang baik dan benar, karena kita tahu bahwa belajar itu tidak hanya dari satu sumber. Tapi kita harus mempelajari apa yang paling baik,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *