Pemprov DKI Batalkan Acara Ceramah Felix Siauw

Pemprov DKI Batalkan Acara Ceramah Felix Siauw

Setelah menuai pro dan kontra, Pemprov DKI Jakarta membatalkan acara ceramah Ustadz Felix Siauw.

Acara Ceramah Felix Siauw di Balai Kota Dibatalkan Pemprov DKI

Konten.co.id – Pemprov DKI Jakarta membatalkan acara ceramah Ustadz Felix Siauw di Balai Kota. “Udah kita batalin, dibatalin,” kata Amiruddin, Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta, Selasa (25/6).

Amiruddin tak menampik, pihaknya telah mengundang Felix Siauw jauh-jauh hari.
Informasi kebenaran undangan tersebut mulai terlihat karena poster acara tersebut sempat terpasang di papan informasi di depan Masjid Fatahillah, Rabu (26/6). Namun, karena acara dibatalkan, poster itu kemudian dicopot.

Terkait alasan pembatalan, Amiruddin tidak mau panjang lebar menjelaskan. Ia mengaku hanya menjalankan arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Sesuai instruksi Kepala BKD. Dibatalin saja,” ujar Amiruddin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media, Kepala BKD DKI Jakarta, Chaidir, menjelaskan bahwa acara kajian tersebut sebenarnya sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

“Saya pastikan, ke depan Pemprov DKI tidak akan mengundang lagi sosok Felix Siauw sebagai pengisi kajian. Acara tersebut pun kemungkinan dibatalkan. Soal rescheduling-nya, kita nunggu lebih lanjut. Ya enggaklah (undang Felix lagi), kita nungguin dulu kepentingannya,” tutur Chaidir.

Seperti diketahui, Felix Siauw merupakan ustadz yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Ia aktif memberikan materi di berbagai forum kajian. Sering pula ia menyampaikan pandangannya di media sosial.

Namun, belakangan Felix Siauw disebut-sebut sebagai pendukung HTI, ormas yang sudah dibubarkan oleh pemerintah. Karena dianggap membawa paham khilafah dan tidak sesuai dengan Pancasila. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *