fbpx

Organda Garut Ancam Mogok Massal, Tuntut Pemkab Tegas

Organda Garut Ancam Mogok Massal, Tuntut Pemkab Tegas

Organda Garut ancam mogok massal jika Pemkab tidak segera lakukan tindakan solutif

Tuntut Ketegasan Pemkab, Organda Garut Ancam Mogok Massal

Konten.co.id – Menyusul kericuhan yang beberapa kali terjadi antara pelaku moda angkutan online dan konvensional di Garut, Organisasi Angkutan Darat (Organda) ancam lakukan mogok massal. Hal tersebut dinyatakan Sekretaris DPC Organda Garut, Yudi Nurcahyadi.

“Sejak awal, keberadaan ojek daring ini sudah sering memunculkan ketegangan. Potensi konfliknya cukup tinggi. Namun, hingga sekarang belum ada upaya mediasi. Baik dari pemerintah maupun perusahaan online. Sejak Ramadan lalu, saya sudah sampaikan soal ini ke Kapolres Garut,” ucap Yudi, Senin (24/6/2019).

Yudi menambahkan, perkembangan teknologi memang tak mungkin dihindari. Karenanya, ia menyadari jika keberadaan angkutan online tidak bisa dilarang.

“Memang ini efek dari perkembangan jaman. Jadi tidak mungkin dihindari. Hanya saja, kalau sudah urusan perut ‘kan susah. Kami para pelaku moda transportasi konvensional ini juga butuh ruang untuk mencari nafkah,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya eskalasi konflik, kata Yudi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut harus segera mengambil sikap.

“Dibutuhkan regulasi yang jelas dan tegas dalam mengaturnya. Itu urgen sekali. Harus ada upaya mediasi dari Pemkab, untuk mengajak semua pihak yang berkepentingan duduk bersama. Bicarakan baik-baik,” katanya.

Yudi menegaskan, jika tidak ada tindakan solutif yang segera dari Pemkab Garut, dalam waktu dekat Organda berencana untuk mengumpulkan ojek pangkalan, delman, dan angkutan umum. Pihaknya bakal melakukan aksi mogok massal untuk menyuarakan aspirasi.

“Selama ini kami berusaha untuk menahan diri. Tapi jika tidak ada solusi yang ditawarkan pemerintah, ya jangan salahkan kami kalau ada gejolak yang lebih besar. Kami akan lakukan perlawanan, gerakan jalanan,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video