fbpx

Mohammed Mursi Meninggal Dunia Usai Pingsan Saat Persidangan

Mohammed Mursi Meninggal Dunia Usai Pingsan Saat Persidangan

Seperti dikabarkan AFP dan Televisi Pemerintah setempat, Mursi meninggal dunia sesaat setelah pingsan usai menjalani persidangan pengadilan.

Eks Presiden Mesir Mohammed Mursi Meninggal Dunia Usai Pingsan Saat Persidangan

Konten.co.id – Mohammed Mursi, mantan Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis dalam sejarah modern Mesir dan tokoh penting Ihwanul Muslimin – meninggal dunia setelah pingsan usai menjalani persidangan pengadilan pada Senin (17/6). Demikian dikabarkan AFP dan Televisi Pemerintah setempat, yang dilansir Reuters.

Sumber pengadilan mengatakan, Mursi meninggal usai memberikan eksepsi pembelaan di depan hakim. “Dia sangat bersemangat ketika memberikan eksepsinya. Namun 20 menit kemudian, ia pingsan lalu dilarikan ke rumah sakit. Tak berapa lama kemudian, saya mendengar berita kematiannya. Ia meninggal di rumah sakit,” ungkap sumber tersebut.

Mursi, 67 tahun, menjalani sidang pengadilan atas tuduhan spionase setelah diketahui melakukan kontak intensif dengan HAMAS.

Pemenjaraan Mursi dilakukan setelah ia lengser dari jabatan sebagai Presiden Mesir pada tahun 2013, karena kudeta militer yang diikuti protes massa terhadap pemerintahannya.

Pengadilan memvonis Mursi 20 tahun atas tuduhan aksi kekerasan yang menimbulkan korban jiwa dikalangan demonstran, saat demonstrasi anti pemerintah gencar dilakukan sepanjang tahun 2012.

Sementara itu, atas kegiatan spionase yang juga terkait dengan Qatar, Mursi divonis hukuman seumur hidup. (*)

Author : IGR

Gege Sureggae
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *