KPU Dinilai Cuek

KPU Dinilai Cuek

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai KPU kurang teliti membiarkan Ma’ruf Amin jadi cawapres.

Bekerja di BUMN Bisa Jadi Cawapres, KPU Dinilai Cuek

Konten.co.id – Persoalan Ma’ruf Amin sebagai dewan pengawas di Bank BNI Syariah dan Mandiri Syariah kembali menjadi sorotan.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam akun Twitter resminya menyayangkan sikap KPU yang membiarkan Ma’ruf Amin menjadi cawapres sementara posisinya adalah dewan pengawas di dua bank BUMN.

Ia mengatakan, kalau perusahaan BUMN yang mengatur adalah Kemen BUMN. “Ini soal hukum bkn politik ya! Menurut saya tafsir surat itu adl:

  1. Yg ngatur Anak Perusahaan BUMN juga
    @KemenBUMN
    . Jd jelas dia Milik Negara;
  2. Disurat itu diatur tidak boleh nyaleg. Bukan nyapres. Berarti bobot Capres dibawah kami Caleg dong? Hehe. Biarlah MK mutuskan” cuitannya.

Untuk itu dalam cuitannya selanjutnya, ia mengembalikan pada MK terkait hal tersebut dan pembatalan pencalonan Ma’ruf Amin. Serta menilai hal tersebut harusnya bisa ditelaah sebelum Pemilu.

“Apakah menilai ini jadi kewenangan MK dan bersifat membatalkan pencalonan? Kita tunggu saja sidangnya. Karena materi ini sudah diluar keberatan pasangan calon terhadap penetapan KPU tentang perolehan hasil suara. Jadi ini bukan lagi HASIL pemilu tapi masalah “SEBELUM” Pemilu.” cuitannya. (*)

Penulis : Ade Indra

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *