Konflik Driver Ojol & Kusir Delman di Garut Berakhir Damai

Konflik Driver Ojol & Kusir Delman di Garut Berakhir Damai

Kesepakatan damai dilakukan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tarogong Kaler, Garut, pada hari yang sama, Jumat (21/6) pukul 16.00 WIB.

Driver Ojol & Kusir Delman yang Berkonflik di Garut Sepakat Damai

Konten.co.id – Menindaklanjuti insiden yang melibatkan driver ojol & kusir delman pada Jumat (21/6) siang pukul 11.00 di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna langsung memberikan instruksi pada anak buahnya agar segera melakukan langkah-langkah preventif yang diperlukan, guna menghindari semakin meluasnya potensi konflik.

“Kapolres menginstruksikan agar para pihak yang terlibat insiden tersebut diundang ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tarogong Kaler, untuk duduk bersama dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Setelah kedua belah pihak dikonfrontir, mereka yang terlibat meminta kami untuk menjadi fasilitator dari proses mediasi yang tengah diupayakan,” kata Kapolsek Tarogong Kaler, Garut, Ipda Asep Saepudin, Jumat (21/6) malam.

Menurut Kapolsek, setelah dilakukan proses mediasi pada hari Jumat (21/6) sore sekitar pukul 16.00, kedua pihak yang berselisih sepakat untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Kapolsek Tarogong Kaler, Garut, Ipda Asep Saepudin, SH, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/6) malam, untuk dimintai keterangan terkait kesepakatan damai driver ojol & kusir delman di Garut.

“Mereka bersepakat untuk damai. Itu tertuang dalam Surat Pernyataan yang mereka tandatangani. Saksi-saksi terkait yang hadir pun ikut menandatangani pernyataan tersebut,” pungkas Kapolsek.(*)

Gege Sureggae
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *