fbpx

Kisah Drum Gaib dan Vokalis Spoon

Kisah Drum Gaib dan Vokalis Spoon

Spoon sempat tenar dan lagunya di recycle oleh Firman

Spoon, Drum Gaib dan Kematian Sang Vokalis

Konten.co.id – Dunia saat ini sedang ramai perbincangan tentang aksi drummer ‘gaib’ salah satu band saat melantunkan lagu ‘Rindu Serindu Rindunya’.

Dalam video yang beredar drummer band yang diketahui bernama Spoon ini tampak memukul-mukul layaknya bermain drum tapi tanpa alat musik tersebut.

Lucunya meski hanya menggerakan tangan dan memukul angin, suara drum tetap berbunyi dengan nyaring. Ternyata band tersebut melakukan lip sync dalam sebuah acara televisi.

Band Spoon sendiri diketahui pernah jadi musisi top lintas negara, melejit di Malaysia dan terus melebarkan sayap hingga ke Indonesia pada tahun 90-an sampai 2000. Maklum kala itu, musik berirama rock melayu sedang menginvasi Indonesia.

Sayang kepopuleran mereka yang dimulai tahun 1996 langsung terjun bebas saat memasuki awal tahun 2000 saat sang vokalis Sabi’ul Malik Shafie atau biasa disapa Along dikabarkan menghilang.

Namun saat ditemukan dua minggu kemudian pasca menghilangnya Along atau 6 Januari 2000, jasadnnya ditemukan dipinggir jalan dengan kondisi penuh luka dan berada dalam bungkusan karung goni.

Ini mengejutkan para personil dan publik Malaysia kala itu. Maklum, selain sedang naik daun, Along diketahui baru berusia 19 saat ditemukan tewas.

Dalam kasus pembunuhan tersebut, ada motif asmara. Lantaran pelaku yang bernama Muhamed Yacob yang berprofesi sebagai polisi setempat, tak terima karena Along terlihat mesra dan kerap berkomunikasi dengan istrinya. Pelaku lantas dijatuhi hukuman mati di tahun 2010.

Di tahun 2014, lagu ‘Rindu Serindu Rindunya’ pernah juga dicover ulang oleh jebolan Indonesian idol Firman dan cukup sukses di pasaran.

Dilansir dari Liputan6, Firman mengaku merinding saat pertama kali menyanyikan lagu tersebut. “Namun saya berdoa supaya Along bisa tenang di alam sana,” ucapnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video