Khairul Anas: Saksi 02 Diberi Bahan Pelatihan Kecurangan

Khairul Anas: Saksi 02 Diberi Bahan Pelatihan Kecurangan

Dalam twit-nya, Dahnil Anzar kutip pernyataan Khairul Anas, Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) yang menjadi saksi Prabowo-Sandi dalam sidang MK.

Caleg PBB Sebut Kecurangan Jadi Bagian Pelatihan Saksi Kubu Jokowi-Amin

Konten.co.id – Ada yang mengejutkan pada sidang pembuktian kecurangan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6/2019).

Saat Badan Pemenangan Nasional (BPN) menghadirkan saksi seorang Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Khairul Anas, yang mengaku kalau di dalam pelatihan saksi Tim Kemenangan Nasional (TKN) 01 ada materi tentang kecurangan.

Dalam cuitan Twitternya, Kamis (20/6/2019) dini hari, Dahnil Anzar, Koordinator BPN, mengutip kesaksian Khairul Anas di sidang MK kemarin, Rabu (19/6/2019) tersebut.

“Saksi Khairul Anas, Caleg PBB, Partai yg dipimpin oleh
@Yusrilihza_Mhd
menyatakan dia mengikuti pelatihan saksi yg dilaksanakan TKN 01, dan salah satu materi menyampaikan ada slide yg menyatakan “Kecurangan adalah bagian dari Demokrasi”.”

Sementara dicuitan selanjutnya dikatakan narasumber seperti sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo meminta agar saksi 01 mengidentikkan tim pasangan 02 sebagai kelompok radikal.

“Keterangan saksi Khairul Anas, yg merupakan Caleg PBB menyatakan dlm pelatihan saksi TKN 01, Narasumber sprt Hasto dan Ganjar Pranowo menyampaikan agar saksi2 01 mengidentikkan 02 sbg kelompok Radikal atau Islam garis keras.” cuitnya lagi.

Cuitan ini pun direspon netizen seperti akun @nw_tata yang mencuitkan “strategi pemenangan 01 yaitu dengan membangun opini kubu 02 adalah kaum yg tidak berprinsip bhineka tunggal ika, radikal dan ekstrim. Sudah jelas sekarang di gudang mana hoax bersumber.
Masya allah, insya allah menang” ucapnya.

Hal senada diungkapkan @badroez_zaman “Ahli IT forensik BPN mmbuat KPU pucat pasi dan TKN jd kecut”. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan