Kenali Gejala Kanker Otak yang Serang Agung Hercules

Kenali Gejala Kanker Otak yang Serang Agung Hercules

Kanker otak atau gliobastoma cukup berbahaya dan menyebabkan kematian

Kanker Otak Serang Agung Hercules, Ini Gejalanya !

Konten.co.id – Kabar mengejutkan datang dari pedangdut dan komedian Agung Hercules. Menurut kabar dari sang istri Mira Rahayu, kalau pedangdut atletis ini mengalami kanker otak stadium empat.

Kanker otak atau glioblastoma adalah penyakit yang patut diwaspadai. Sebab, ini dapat menyerang siapa saja dan apabila tidak segera ditangani, dapat berbuah kematian. Oleh karena itu, sebagai bentuk antisipasi, berikut adalah beberapa gejala yang sering timbul pada pasien kanker otak seperti dikutip dari Boldsky dan Web MD.

1. Tidak seimbang

Tersandung dan jatuh, kesulitan menyisipkan kunci pada lubang kunci pintu, menjatuhkan benda, dan lain-lain. Ketika kondisi ini semakin sering terjadi, waspada itu adalah gejala tumor otak karena impuls saraf melemah.

2. Mati rasa

Gejala lain yang mengejutkan dari tumor otak adalah mengalami mati rasa di tangan dan kaki, juga kesemutan di seluruh tubuh yang biasanya terjadi karena tekanan darah rendah.

3. Daya ingat menurun

Sering lupa, bingung, kesulitan mengingat peristiwa tertentu atau kata-kata yang spesifik, ini juga gejala tumor otak.

4. Mual

Mengalami mual dengan alasan yang tidak jelas juga bisa menjadi salah satu gejala dari tumor otak yang sering diabaikan.

5. Penglihatan kabur

Apabila melakukan pemeriksaan mata dan hasilnya tidak ada masalah, namun penglihatan masih kabur, maka perlu pemeriksaan lanjutan, yakni pada otak.

6. Sulit bicara


Mengalami kesulitan bicara atau mengartikulasikan sesuatu. Contohnya gagap atau terbata-bata saat bicara karena fungsi kognitif menurun.

7. Wajah nyeri

Jika mengalami rasa sakit yang tajam atau ngilu beberapa bagian wajah, itu bisa menjadi gejala lain dari tumor otak. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *