Kebakaran Pabrik Plastik di Cikarang, 300 Karyawan di Evakuasi

Kebakaran Pabrik Plastik di Cikarang, 300 Karyawan di Evakuasi

Sebuah pabrik plastik di Cikarang, Bekasi, terbakar. Ada sekitar 300 karyawan yang di evakuasi. Belum diketahui berapa jumlah kerugian da nada tidaknya korban jiwa.

Pabrik Plastik di Cikarang Terbakar, 300 Karyawan di Evakuasi

Konten.co.id – PT Dynaplast, sebuah pabrik plastik yang terletak di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi mengalami kebakaran. Petugas Damkar telah berada di lokasi untuk memadamkan api.

“Sekarang masih dalam proses pemadaman Sudah ada 29 unit Damkar yang diturunkan ke lokasi,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara, Sabtu (29/6/2019).

Peristiwa kebakaran yang terjadi saat para karyawan sedang beristirahat, sekitar pukul 12.15 WIB siang tadi itu, awalnya diketahui oleh seorang satpam. Para karyawan mencoba memadamkan api dengan APAR, namun api kian membesar. Kapolres menyebut, ada sekitar 300 orang karyawan yang masuk.

“Yang terbakar sebagian besar material berbahan dasar plastik dan mudah terbakar. Jadi memang susah dipadamkan,” ucap Kapolres.

“Anggota sudah stand by melakukan pengamanan di sana. Kebetulan kita juga sedang melakukan pengamanan pertandingan bola di stadion. TKP-nya dekat sama stadion,” jelas Candra.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berupaya memadamkan api. “Seluruh karyawan telah dievakuasi dari dalam pabrik,” pungkas Candra. Belum diperoleh kabar berapa jumlah kerugian dan ada tidaknya korban jiwa. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *