Kain Kafan Ditemukan di Toko

Kain Kafan Ditemukan di Toko

Sebagian orang percaya, kain kafan atau tali pocong digunakan untuk membuat usaha orang rugi dan bangkrut.

Iih Serem, Kain Kafan Ditemukan di Toko

Konten.co.id – Kejadian menyeramkan viral terjadi di Lampung. Ditemukan sebuah kain kafan disebuah toko. Sebagian orang percaya, kain kafan atau tali pocong digunakan untuk membuat usaha orang rugi dan bangkrut.

Berdasar cuitan @DiajengLrst yang dilihat Konten.co.id, Selasa (18/6/2019) kejadian tersebut terjadi berulang kali.

“Jadi temen gue cerita, tempat usahanya kemarin (sabtu) ada benda ini. Terus dibuang sama karyawannya, katanya baunya anyir. DAN PAGI INI MUNCUL LAGI. Tolong yang tau ini apaan kasitau dong,” begitu cuitannya.

Ia pun menunjukkan gambar sebuah kain putih yang terikat. Postingan tersebut pun direspon netizen. Sebagian dari mereka menjawab kalau benda tersebut adalah tali pocong atau kain kafan.

Seperti yang dicuitkan @yaelahcan “Biasanya ada yang sirik itu, tali pocong.”

Hal senada pun dicuitkan @hujandisenja “Kaya tali pocong itu, tapi mdh2an bukan”

Sementara akun @kikiwyd mengatakan kalau kain tersebut adalah kain kafan. Menurut berbagai kepercayaan, hal ini dilakukan untuk menutup dan membuat bangkrut usaha orang.

“semacam kain kafan, tapi bukan pocong, ini biasanya buat nutupin usaha orang, ya biar ga laris lah,” ucapnya.

Netizen pun menyarankan agar kain tersebut dibuang ke sungai sambil berdoa dan menyerahkan diri kepada kuasa tuhan. “Maaf mba kalo boleh saran, dilarung di sungai. Berdoa baca basmallah. Bathin bahwa semua yang dari Allah akan kembali ke Allah. Tidak ada daya dan kekuatan selain kersane gusti Allah. (Dikembangkan dgn bahasa mba sendiri sesuai nurani mba)” ucap akun @birauliabshar. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *