Jalan Garut – Nagreg Dikepung Macet

Jalan Garut – Nagreg Dikepung Macet

Kemacetan yang terjadi di jalur Nagreg sejak Kamis (6/6/2019) hingga Jumat (7/6/2019) karena wisatawan.

Korlantas Polri Ungkap Penyebab Kemacetan Garut – Nagreg

Konten.co.id – Jalan Raya Nagreg menuju Tasikmalaya dan Garut mengalami kemacetan parah sejak Kamis (6/6/2019) hingga Jumat (7/6/2019). Akibatnya sejumlah warga dan pemudik mengeluh lantaran bisa berjam-jam untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

“Dari Cileunyi saya jam 3 sore sampai Garut bisa jam setengah 10 malam parah banget, padat, gak bisa jalan,” kata salah satu pemudik Sri Aulia, Sabtu (8/6/2019).

Sabtu (8/6/2019) Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Kakorlantas Polri), Irjen Refdi Andri mengatakan kepadatan di jalur arteri baik Nagreg maupun Pantura itu tidak hanya karena pemudik.

Selain pemudik, pergerakan kendaraan dipicu oleh warga yang hendak menuju tempat wisata atau silaturahmi Lebaran.

”Memang beberapa titik katakanlah sepanjang Pantura ada yang menjadi perhatian. Tapi selama anggota kita masih ada di sana untuk melakukan pengaturan dan kendali dengan mitra terkait saya kira ini juga kita permaklumkan,” ucap Refdi.

”Ada beberapa kegiatan masyarakat yang mudik berbaur dengan arus balik. Ada juga silaturahmi antarmasyarakat menggunakan sarana transportasi, rekreasi ke tempat wisata dan menikmati kuliner,” tambahnya.

Dirinya sudah menyampaikan ke seluruh petugas agar bekerja optimal dalam melakukan pengendalian dan pengawasan. Tak hanya itu, rekayasa lalu lintas pun disiapkan untuk mengurai kemacetan.

Pihaknya pun memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk mengurai kemacetan di Jalur Nagreg yang mengarah ke Garut. (*)

Penulis : Ade Indra

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *