Indonesia Kirim 3 Wakil di PES League 2019 World Finals

Indonesia Kirim 3 Wakil di PES League 2019 World Finals

Indonesia beri kejutan khusus dengan mengirimkan tiga wakilnya di PES League 2019 World Finals

Wow, 3 Wakil Indonesia Tembus PES League 2019 World Finals

Konten.co.id – Indonesia akan diwakilkan oleh tiga atlet di Pro Evolution Soccer (PES)League 2019 World Finals di Emirates Stadium, London, 28-29 Juni 2019. Ketiga pemain itu adalah Rio Dwi Septiawan (Jakarta), Muchamad Lucky Ma’arif (Surabaya), dan Rizky Faidan (Bandung). Nama terakhir, juga bermain sebagai pemain nomor individu 1v1.

Sementara Rizky, Rio, dan Lucky tergabung sebagai Tim WANI di nomor Co-Op 3v3. Wakil ‘Merah-Putih’ ini berhasil menyegel tiket ke pentas dunia usai menjuarai nomor masing-masing pada PES League Regional Finals Asia 2019, April lalu, di Jepang.

Founder Liga PES Indonesia Valeninus Sanusi anak didiknya punya mental bermain yang kuat. Bahkan sebelum terbang ke London, Selasa (25/6/2019) Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi ketiga pemain terutama Rizky yang dinilainya masih kecil tapi bisa bersaing dengan yang lebih besar.

“(Menpora) titip pesan saja, jangan minder sama pemain lain, mereka sudah tampil berkali-kali. Tapi, kita ‘kan punya Rizky yang masih kecil, harusnya mereka yang minder,” ucap Valentinus.

Diketahui Rizky Faidan mencuri perhatian dengan menjadi pemain PES andal pada usia 16 tahun. Sayangnya, Siswa SMAN 16 Bandung ini batal mewakili Indonesia di ekshibisi eSports Asian Games 2018 karena belum memenuhi batas minimal usia peserta.

Valentinus sendiri puas atas keberhasilan Indonesia menembus babak final turnamen PES untuk pertama kalinya. Dengan adanya Rizky, Rio, dan Lucky di PES League 2019 World Finals pada 28-29 Juni mendatang sudah membawa asa seluruh komunitas PES Tanah Air.

“Senang, kami dari dulu pasti selalu ingin bawa pemain ke level tertinggi di dunia. (Tembus) saja sudah menjadi suatu prestasi sendiri bagi komunitas. Apalagi anak-anak PES rental, baru kali ini bisa merasakan pentas dunia,” ujar Valentinus.

Di nomor 1v1 PES League 2019 World Finals nanti, Rizky tergabung di Grup C bersama Fmestre12 (Brasil), ThePalma (Spanyol), dan S-Venom (Jerman). Sementara Tim WANI berada di Grup A bersama Tigers Esports (Brasil), Quedesshlags (Prancis), dan Ratchaburi (Thailand).

“Kami dapat undian tidak terlalu berat. Yang di grup (Co-Op), tidak berat karena juara dunia di grup sebelah. Jadi bukan grup neraka. Harusnya kategori tim kami bisa tembus ke final. Jadi targetin juara grup biar tidak ketemu juara grup lain,” tutur Valentinus.

“Nah, yang individu, Rizky di Grup C, ada mantan juara dunia. Tapi, juara tahun dan dua tahun lalu di Grup A, nerakanya, jadi Rizky harusnya bisa lolos ke fase gugur. Berharap Rizky bisa menjaga penampilan seperti di Asia,” imbuhnya.

Mempersiapkan turnamen ini, para pemain tidak diberi latihan khusus. Lantaran berbeda kota. Ia pun berharap PES bisa menjadi salah satu cabang eSports andalan Indonesia pada Olimpiade 2020 di Jepang..

“Latihan di tempat masing-masing, karena berbeda kota. Rizky dari Bandung, Rio dari Jakarta, dan Lucky dari Surabaya. Persib, Persebaya, Persija main bareng, kalau tiga ini bergabung ‘kan bisa taklukkan dunia,” kelakar Valentinus. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *