Identitas Bomber Pospam Lebaran Sukoharjo Mulai Terkuak

Identitas Bomber Pospam Lebaran Sukoharjo Mulai Terkuak

Meski belum ada keterangan resmi, namun identitas pelaku bom bunuh diri mulai terkuak.

Identitas Bomber Pospam di Sukoharjo Mulai Terkuak, Polisi Terus Berjaga

Konten.co.id – Polisi masih mengembangkan kasus bom bunuh diri di Pos Pengamanan (pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura, Sukoharjo-Solo, Jawa Tengah. Namun dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara, titik terang identitas pelaku mulai ditemukan.

Penuturan saksi di tempat kejadian, pelaku bom bunuh diri adalah bernama Rafik. Ia diketahui merupakan warga Desa Kebonan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Saat ini, pelaku bom bunuh diri sekaligus sebagai korban mengalami luka serius akibat ledakan. Awalnya korban mendapat pertolongan di RS PKU Muhammadiyah. Namun luka yang dideritanya cukup serius, akhirnya dirujuk ke RS Ortopedi.

Saat ini Densus 88 dan Tim Inafis Polda jabar sedang melakukan olah kejadian perkara. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi terlihat di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Ledakan di duga sebuah bom terjadi di dekat Pos Pengamanan (pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura, Sukoharjo-Solo, Jawa Tengah. Peristiwa itu mengakibatkan satu orang terluka yang diduga pelaku bom bunuh diri.

Ledakan bom terjadi sekira pukul 22.30 WIB. Seorang pria datang memakai kaus warna hitam dan celana jeans.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga, membenarkan adanya ledakan. Namun ia belum bisa memastikan apakah bom bunuh diri atau bukan.

Ia mengaku belum mengetahui kondisi detail di lapangan. Pasalnya, timnya sedang menuju ke lokasi ledakan.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, menjelaskan ledakan terjadi pada pukul 23.30 WIB. Akibat peristiwa itu, satu orang luka-luka diduga pelaku bom.

“Ledakan ini mengakibatkan satu orang luka-luka. Tim Densus masih menggali apakah ledakan ini ada kaitannya dengan aksi terorisme atau tidak? Semua sedang didalami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hastama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *