Google jadi Nama Anak

Google jadi Nama Anak

Nama Google karena ingin jadi anak yang berguna bagi masyarakat.

Viral! Seorang Anak Diberi Nama Google

Konten.co.id – Seorang bayi asal Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, mendadak viral di media sosial. Alasannya, karena sang ayah memberinya nama yang cenderung tidak biasa yaitu Google.

Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) mengaku kalau sudah memikirkan nama untuk bayi laki- laki keduanya itu sejak hamil. Namun, sebelum Google, ia mempersiapkan berbagai nama berbau teknologi seperti Microsoft, Iphone, Ios, dan Windows.

Selain itu ada nama religi Albar Dirgantara Putra. Google dipilihnya agar bisa bermanfaat bagi orang lain. “Namanya Google saja. G-o-o-g-l-e. Harapan kita sih agar anak ini bisa jadi manfaat karena apa saja kita lihat ke Google,” kata Andi sang ayah, Selasa (25/6/2019)

Ia berkelakar, nama Google juga tercetus begitu saja saat bidan tempat istrinya melahirkan meminta data pasien . Lantaran bayinya mengalami luka sehingga harus diberi rujukan.

“Waktu lahir kan ,dia ada luka, jadi dari bidan dikasih surat rujukan. Nah, di situ pas diminta data-data pasien. Saya sempet bingung, saya jawab aja Google. Sempet berhenti mikir, pikiran berat, tapi hati cocok, akhirnya ikutin kata hati aja,” cerita Andi.

Ia pun menuturkan, nama putranya yang lahir enam bulan silam ini sempat jadi polemik di keluarga. Bahkan sang istri menilai nama itu tidak pantas. Namun ia meyakinkan kalau Google pasti bisa bermanfaat untuk banyak orang.

“Istri saya pas cekcok sama saya begitu. Kenapa enggak sekalian instagram, youtube, katanya. Saya bilang, Mi, Instagram itu apa, Instagram cuman medsos, Youtube cuma situs berbagi video aja,” kata Andi.

“Kalau Google, semua orang, hampir 99 persen pasti mengenal, pasti pakai, saya gituin. Mau bikin apa pasti pakai Google, dia juga banyak membantu orang, orang nyasar tanya (ke) Google,” imbuhnya.

Sejak menamai anaknya dengan Google, ia pun banyak menerima komentar yang menyakitkan hati. Ia dituding ingin viral dan ingin mendapat perhatian dari perusahaan IT terbesar di dunia ini.

Padahal ia tidak berharap apa-apa dari perusahaan Google terkait nama anaknya tersebut.

“Saya gak mau apresiasi lebih mas, Cuma mau Google ini jadi anak yang berguna bagi masyarakat seperti Google yang juga berguna buat kita semua,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *