fbpx

Final Liga Champion, Tottenham Hotspurs vs Liverpool

Final Liga Champion, Tottenham Hotspurs vs Liverpool

Meski kuda hitam namun Liverpool lebih diunggulkan atas lawannya Totenham Hotpurs.

Final Liga Champion, Tottenham Hotspurs vs Liverpool Jadi Duel Kuda Hitam

Konten.co.id – Pertandingan final Liga Champions musim 2018/19 akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019). Laga akan berlangsung mulai 02.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Ini akan jadi rebutan gelar wakil Inggris di Eropa dan merupakan final Liga Champions ketujuh yang mempertemukan dua tim dari satu negara yang sama.

Sepanjang musim ini, Liverpool jelas jauh diunggulkan ketimbang Tottenham lantaran The Reds telah dua kali mengalahkan The Lillywhites dengan skor 2-1, baik laga kandang maupun tandang di ajang Liga Primer Inggris.

Namun, acuan pertandingan terakhir bukan menjadi jaminan bagi Liverpool untuk meraih kemenangan, sebab Tottenham bagai gasing berputar yang sulit diprediksi khususnya di ajang Liga Champions musim ini. Berstatus sebagai runner-up Grup B di bawah Barcelona, Harry Kane dan kolega berhasil melangkah mulus ke final.

Bahkan saat banyak pihak yang menyebut mereka bakal terhenti di semifinal setelah kalah dari Ajax 0-1 di kandang, Spurs membalikkan anggapan tersebut dan melakukan comeback gemilang di Amsterdam dengan menang 2-3 (unggul produktivitas gol atas Ajax).

Apalagi dalam partai final nanti sang mesin gol Tottenham, Harry Kane, kemungkinan dapat tampil setelah absen cukup lama akibat cedera yang menimpa kakinya.

Berbekal semangat tampil di final Liga Champions perdana mereka, anak asuh Mauricio Pochettino diprediksi bakal tampil all out dan bisa memberikan kejutan bagi Liverpool.

Meski Tottenham tak boleh dianggap sebelah mata, namun jika dilihat dari komposisi pemain serta pengalaman di Liga Champions, jelas jika Liverpool jauh lebih diunggulkan atas sang lawan.

Ini merupakan final Liga Champions kesembilan bagi Liverpool dan kedua secara beruntun sejak musim lalu. Pengalaman para pemain dan ambisi untuk merengkuh satu gelar di musim ini menjadikan Liverpool sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara.

Secara head to head keseluruhan, The Reds unggul dengan 79 kemenangan dan Tottenham hanya 48, sedangkan 43 pertandingan lainnya berkesudahan dengan hasil imbang. Sebuah catatan yang menjadikan Liverpool unggulan untuk menang.

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Moura, Kane.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Virgil van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mané, Firmino, Salah. (*)

Penulis : Kartini
Editor: Farhan

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video