Eggi Sudjana Bebas Dari Penjara

Eggi Sudjana Bebas Dari Penjara

Eggi Sudjana dinilai kooperatif selama pemeriksaan

Bebas dari Penjara, Eggi Sudjana: Thank You, Prabowo!

Konten.co.id – Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana bisa tersenyum kembali. Pasalnya, penanguhan penahananya dikabulkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (24/6/2019).

Ia pun keluar dari jeruji besi Mapolda Metro Jaya pukul 21. 40 WIB dan langsung mengucapkan terima kasih pada kepolisian dan Prabowo Subianto. “Terima kasih kepada Pak Kapolri, Kapolda, Dirkrimum Polda Metro Jaya, dan juga kepada Bapak Prabowo yang menginstruksikan Pak Dasco (untuk menangguhkan penahanan), Hendarsam, dan juga para lawyer ini,” katanya.

“Untuk itu hanya kepada Allah minta dibalas kebaikan semuanya karena saya dalam posisi yang dibantu oleh mereka semua,” sambungnya.

Penyidik memberikan penangguhan penahanan kepada Eggi karena sikap kooperatifnya selama pemeriksaan. Bahkan Eggi pun akan melaksanakan kewajiban melapor ke polda Metro Jaya dua kali seminggu.

Kasus ini bermula dari pidato Eggi, Rabu (17/4/2019) di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandiaga.

Akibat perbuatannya ini, Eggi disangkakan melanggar Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15. (*)

Penulis : Ade indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *