Dua Panti Pijat di Makassar Disegel

Dua Panti Pijat di Makassar Disegel

Dari lima panti pijat yang beroperasi, tiga diantaranya sudah tutup.

Langgar Aturan, Dua Panti Pijat di Makassar Disegel

Konten.co.id – Dua panti pijat yang masih beraktifitas di sekitar Wilayah Malengkeri Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, ditutup satpol PP Kota Makassar, Kamis (19/6/19).

Dua panti pijat tersebut adalah panti pijat refleksi Makmur dan Pelangi. Penutupan dilakukan karena keberadaan tempat usaha tersebut melanggar Perda dan Peraturan Walikota.

Aturan menyebutkan, pendirian tempat usaha rumah bernyanyi keluarga, karaoke, klub malam, diskotik dan panti pijat, lokasinya tidak boleh berada dalam radius 200 (dua ratus) meter dari tempat ibadah dan sekolah.

“Sesuai rekomendasi dari Dinas Pariwisata, hari ini kami tutup lima panti pijat yang buka di Wilayah Malengkeri. Tiga panti pijat sudah tutup lebih dulu. Jadi, hari ini yang kami segel ada dua yaitu Panti Pijat Milano dan Panti Pijat Aryna,” tutur Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang- Undangan Daerah ( PPUD) Pemkot Makassar, Mufli, Kamis (19/6/2019).

Sementara itu, pemilik panti pijat yang enggan disebutkan namanya mengaku kalau izin yang dia miliki masa aktifnya masih berlaku hingga tahun 2020.

“Tempat ini baru saya buka dua bulan lalu. Dan telah dapat restu Kepala Dinas Pariwisata, yang kala itu dijabat oleh Ibu Nadjma Majid. Hanya mungkin belum diketahui Satpol PP. Tapi saya pasrah saja kalau tetap harus disegel,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *