fbpx

Banyak tikus yang bergentayangan di Emirates Stadium

Banyak tikus yang bergentayangan di Emirates Stadium

Bersama Aston Villa, Arsenal merupakan salah dua Klub dengan Pengelolaan Stadion Terburuk.

Arsenal, Klub dengan Pengelolaan Kebersihan Stadion Terburuk di Inggris

Konten.co.id – Mencatatkan diri sebagai salah satu klub terkaya di Liga Primer Inggris, dengan tiket pertandingan termahal di dunia, tidak serta-merta membuat Arsenal memiliki manajemen pengelolaan yang profesional dan mumpuni, terutama dalam hal kebersihan stadion.

Betapa tidak. Di Emirates Stadium, stadion kebanggaan The Gunners; julukan klub yang berasal dari London ini, ‘bermukim’ banyak sekali tikus. Tikus dalam arti sebenarnya, lho. Bukan tikus-tikus berdasi.

Daily Mail memberitakan, bersama Villa Park – stadion resmi Aston Villa, peringkat kebersihan Emirates Stadium hanya diganjar bintang empat.

Ini artinya, bersama medioker Aston Villa, Arsenal merupakan salah dua klub dengan manajemen pengelolaan kebersihan yang terburuk di Liga Primer Inggris.

Meski pada awalnya, sekira tahun 2006 di mana stadion ini mulai dibuka, banyak pengawas yang memuji Arsenal atas peningkatan tindakan pengendalian hama di Emirates Stadium.

Gelontoran anggaran sebesar 390 juta poundsterling, tentu saja membuat Arsenal memiliki banyak opsi terkait pengelolaan kebersihan.

Namun, laporan kebersihan terbaru yang dilakukan awal tahun ini, justru memperlihatkan fakta yang berbanding terbalik dengan ekspektasi yang disematkan pada awalnya.

Anggaran sebanyak itu seolah menguap begitu saja. Berbagai temuan menyoroti sejumlah masalah yang masih harus ditangani.

Tercatat sejak tiga tahun lalu, ditemukan banyak bukti maraknya aktivitas tikus di stadion berkapasitas 60.000 tempat duduk tersebut.

Para pemeriksa menemukan kotoran tikus di sejumlah titik. Saat di klarifikasi, mereka menyatakan, staf internal klub tidak banyak mengetahui masalahnya.

Temuan para pengawas, salah satu penyebabnya adalah ketidak-disiplinan staf katering klub.

“Kami sudah menyarankan agar staf katering klub menggunakan tempat sampah kaki di dapur. Staf dapur saat ini menggunakan tangan mereka untuk mengangkat tutup keranjang sampah yang ada. Sampah-sampah ini menimbulkan bau, dan tentu saja mengundang hama,” ungkap mereka.

Terkait hal tersebut, seorang juru bicara Arsenal mengatakan, “masalah kebersihan ini kami tangani dengan sangat serius. Kami telah melakukan bermacam upaya untuk memastikan Emirates Stadium melebihi rekomendasi yang dibuat, dan memenuhi ekspektasi semua pihak.

Peningkatan kunjungan dari para ahli pengendalian hama, audit independen, pelatihan staf tambahan dan investasi substansial dalam pembuktian, semuanya telah dilaksanakan. Kami tengah terus mencari cara untuk menyelesaikan persoalan ini.

Penulis : Gege Sureggae)

Gege Sureggae
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video