Amelia Fitriani ASN yang Hina Babu Berikan Klarifikasi

Amelia Fitriani ASN yang Hina Babu Berikan Klarifikasi

ASN Pemerintah Kota Tangerang Amelia Fitriani yang unggah status menghina babu, akhirnya berikan klarifikasi. Amelia mengaku, akun medsosnya tersebut diretas.

Status Medsos Hina Babu, Amelia Fitriani Mengaku Akunnya Diretas

Konten.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Pemerintah Kota Tangerang, Amelia Fitriani, menuai hujatan netizen. Hal ini lantaran di akun facebooknya Amelia mengunggah foto wefie di sebuah restoran saat tengah berseragam ASN, dengan caption yang dianggap menghina profesi Asisten Rumah Tangga (ART).

Di dalam unggahannya, Amelia melontarkan kata-kata yang memancing emosi netizen. “Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC,” kata Amelia di akun medsosnya tersebut.

Unggahan ini pun sontak menuai banjir hujatan netizen.

Di antaranya bahkan penyair Chairil Gibran Ramadhan. “Setau sy, babu itu kl makan pakai duit sendiri. bukan pakai duit kantor atau klaar minta bon utk ditukar dg uang kantor,” balas Chairil dalam unggahan Amelia tersebut.

Selain itu, muncul komentar pedas lain dari Riwayati Jamiela, seorang tenaga kerja wanita (TKW). “Apa yang salah dengan kerja sebagai TKW (BABU) ??? Trus kenapa kalo kerja kami cuma ngosek wc???,” katanya.

Riwayati kemudian melanjutkan kemarahannya diunggahan Amelia, “kenapa Anda harus menghina? Segitu angkuhnya ‘kah ibu dengan pekerjaan ibu??? Tahukah ibu, gaji yang Anda terima, uang yg Anda gunakan untuk makan enak Anda itu uang dr rakyat, uang dr babu… Baru segitu aja sombong bu.. Saya bangga walaupun saya seorang TKW, mencari rizky hasil keringat sendiri bukan dari korupsi,” komentar Riwayati.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Humas kota Tangerang Mualim saat dihubungi Konten.co.id melalui akun whatsapp-nya, Selasa (18/6/2019) siang, membenarkan bahwa Amelia adalah staf Inspektorat Kota Tangerang.

“Hal ini tentu mencoreng nama baik ASN di Kota berjuluk Akhlakul Karimah ini. Saat ini kami tengah mempersiapkan klarifikasi yang akan dihadiri oleh Humas, Amelia dan kepala Inspektorat Kota Tangerang,” kata Mualim.

Dihubungi terpisah, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku geram, dan menyampaikan permintaan maaf jika memang stafnya tadi benar mengunggah status yang menghina tersebut.

“Saya sudah tugaskan staf Humas untuk lakukan investigasi dan klarifikasi tentang hal itu (status Amelia – red). Karena yang bersangkutan mengaku bahwa akunnya diretas orang,” pungkas Arief. (*)

Penulis : Ade Indra

Gege Sureggae
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *